• 0

Hong Kong Puas Kondisi Lapangan Stadion Patriot, Laos Mengeluh

Hong Kong Puas Kondisi Lapangan Stadion Patriot, Laos Mengeluh


Suasana Stadion Patriot Candrabraga

Suasana Stadion Patriot Candrabraga dari tribune media. (Foto: Alan Kusuma/kumparan)
Cabang olahraga (cabor) sepak bola Asian Games 2018 telah dibuka dengan pertandingan Grup A yang mempertemukan Laos U-23 vs Hong Kong U-23. Berlaga di Sadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (10/8/2018), Hong Kong menang dengan skor 3-1.
Tiga gol dari Hong Kong dicetak oleh Cheng Hin Lung (20'), Tan Chun Lok (40') dan gol bunuh diri pemain Laos Lounlasy Lathasy (85'). Sementara, Laos hanya mampu mencetak gol via Kongmathilath Phithack (61').
Usai laga, pelatih Hong Kong U-23, Kwok Kar Lok Kenneth, mengaku puas dengan penyelengaraan pertandingan perdana cabang olahraga (cabor) sepak bola di Asian Games 2018. Menurutnya, semua aspek sudah berjalan dengan baik mulai dari penginapan hingga stadion.
"Untuk kondisi lapangan menurut kami tak ada masalah, sangat bagus ketika pertandingan. Selain itu, fasilitas lain yang kami terima, baik dari hotel dan fasilitas perjalanan semua berjalan baik. Kami sangat mengapresiasi Indonesia," ujar Kwok.
Namun, suara berbeda diberikan oleh juru latih Laos U-23, Mike Wong, yang menilai faktor lapangan tak mendukung permainan timnya. Meski secara umum fasilitas di Stadion Patriot sudah bagus, permasalahan kondisi lapangan itu membuatnya sedikit risau.


"Kami melihat lapangan sedikit kurang rata di beberapa titik. Lalu, rumput yang agak tebal yang aliran bola sedikit tersendat. Tetapi, bukan masalah yang perlu kami sesali karena tim lawan juga menghadapi situasi yang sama dengan kami," ucap Wong.
Stadion Patriot ditunjuk menjadi satu di antara empat stadion yang dipakai menggelar cabor sepak bola selain Stadion Wibawa Mukti (Kab. Bekasi), Stadion Pakansari (Kab. Bogor), dan Stadion Si Jalak Harupat (Kab. Bandung).
Pada Jumat (10/8) ini, selain Laos vs Hong Kong, pertandingan Grup A lainnya juga mempertemukan antara Palestina vs Taiwan. Sedangkan, Timnas Indonesia U-23 baru akan berlaga melawan Taiwan pada Minggu (12/8) mendatang.


Sepak BolaSportsAsian GamesStadion Patriot Bekasi

presentation
500

Baca Lainnya