• 0

Starting XI Timnas U-19 vs Malaysia: Egy Maulana Vikri Main sejak Awal

Starting XI Timnas U-19 vs Malaysia: Egy Maulana Vikri Main sejak Awal


Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri (Foto: AFP PHOTO / KIM DOO-HO)
Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Malaysia U-19 di babak semifinal Piala AFF U-19. Merujuk jadwal kedua kesebelasan berlaga, tepat pukul 19:00 WIB sepak mula gelaran akan dilakukan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.
Pada laga kali ini, pelatih kepala Timnas U-19, Indra Sjafri, tak banyak mengubah komposisi pemain saat berlaga menghadapi Thailand U-19 di laga pamungkas lalu. Lewat pakem 4-3-3, pelatih asal Sumatera Barat diprediksi masih akan mengandalkan sisi sayap sebagai tumpuan serangan.
Di posisi penjaga gawang, M. Riyandi kembali menjadi pilihan Indra mengawal gawang 'Garuda Nusantara'. Bergeser ke depan duet Nurhidayat Haji Haris dan Kadek Raditya Maheswara menjadi palang pintu diapit Asnawi Mangkualam Bahar dan Firza Andika pada kedua sisi sayap.
Adapun untuk lini tengah, Indra sedikit mengubah posisi Witan Sulaeman yang pada babak grup bermain di sayap kini penggawa asal Palu akan menjaga keseimbangan bersama Syahrian Abimanyu dan M. Rafi Syarahil.

Egy Maulana Vikri, Timnas U-19 gelar latihan jelang semifinal

Egy Maulana Vikri gelar latihan jelang hadapi Malaysia U-19 pada semifinal Piala AFF. (Foto: Alan Kusuma/kumparan)
Sementara untuk lini depan, Rafli Mursalim akan diapit oleh Saddil Ramdani di sisi kiri dan Egy Maulana Vikri di sisi kanan.
Tampilnya Egy sejak menit pertama tentunya cukup mengejutkan. Pasalnya, penggawa Lechia Gdansk itu baru tiba dari perjalanan jauh Gdansk ke Sidoarjo pada Selasa (10/7) malam lalu. Ia juga baru mengikuti sekali latihan bersama rekan-rekannya pada Rabu (11/7) kemarin.
Kendati demikian, hadirnya pemilik nomor punggung 10 itu diharapkan bisa semakin mengangkat performa Timnas U-19, yang sempat dikalahkan Thailand U-19 pada laga pamungkas Grup A pada Senin (9/7) lalu.


Sepak BolaSportsTimnas IndonesiaEgy Maulana Vikri

presentation
500

Baca Lainnya