Pencarian populer

Adanya Aturan Wajib Militer Baru Buat Doojoon 'Highlight' Tak Bisa ke Luar Negeri

Adanya aturan baru terkait wajib militer membuat leader Highlight yaitu Doojoon tak bisa ke luar negeri dan mengikuti acara grup mereka di luar Korea.

Sebelumnya, muncul berita bahwa Yoon Doojoon tidak akan dapat melakukan perjalanan ke luar negeri untuk promosi luar negeri Highlight yang akan datang. Hari ini (7/8) Asosiasi Tenaga Kerja Militer telah mengklarifikasi bahwa amandemen baru terhadap undang-undang dinas militer bukanlah alasan mengapa Yoon Doojoon tidak diizinkan untuk bepergian ke luar negeri.

Asosiasi Tenaga Kerja Militer merilis pernyataan resmi dan berkata, "Tidak benar bahwa Yoon Doojoon tidak memenuhi syarat untuk izin perjalanan luar negeri jangka pendek karena peraturan yang direformasi mengenai perjalanan ke luar negeri."

Mereka lebih lanjut menjelaskan, “Peraturan izin perjalanan luar negeri yang direformasi adalah tambahan untuk peraturan yang ada karena izin perjalanan luar negeri jangka pendek telah disalahgunakan secara luas sebagai metode untuk menunda pendaftaran militer. Pria yang berusia antara 25 - 27 tahun (28 jika individu terdaftar dalam program doktor, menghadiri sekolah, atau menunda pendaftaran) memenuhi syarat untuk mendapatkan izin perjalanan luar negeri jangka pendek."

Yoon Doojoon sendiri lahir pada tahun 1989 dan dianggap berusia 29 tahun namun belum mengikuti wajib militer. Maka, ia tidak memenuhi syarat untuk izin perjalanan ke luar negeri.

Asosiasi Tenaga Kerja Militer menambahkan, “Namun, jika ada pengobatan untuk penyakit, peristiwa keluarga, atau keadaan yang tidak dapat dihindari yang tidak menghambat kewajiban layanan militer, maka individu yang berusia di atas 28 tahun dapat memperoleh izin perjalanan ke luar negeri."

Berarti, Doojoon mau nggak mau harus segera wajib militer dan nggak bisa menunda lagi nih, chingudeul.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23