Food & Travel
·
11 Juni 2021 19:09
·
waktu baca 3 menit

BTS Meal McD; ARMY Wajib Tahu Cerita di Balik Saus Cajun

Konten ini diproduksi oleh lifeatastradigital
BTS Meal McD; ARMY Wajib Tahu Cerita di Balik Saus Cajun (25093)
Sudah coba BTS Meal, belum?
Baru-baru ini McDonald’s meluncurkan menu kolaborasi bareng idol grup K-Pop, BTS alias Bangtan Sonyeondan. Menu BTS Meal ini viral sejak hari perilisannya di Indonesia pada Rabu (9/3/2021) lalu. Selain di dalam negeri, BTS Meal juga dipasarkan di 50 negara lain.
ADVERTISEMENT
Menu yang dibanderol dengan harga Rp51.000 ini terdiri dari chicken McNuggets, medium fries, medium Coca Cola, saus sweet chili dan saus cajun. Seluruh menunya dikemas dalam wadah berwarna ungu, lengkap dengan logo McDonald's dan BTS.
Usut punya usut, saus cajun adalah saus favorit para member BTS yang lazimnya tersedia di McDonald's Korea Selatan. Saus ini punya rasa mustard pedas yang kuat, hampir sama pedasnya dengan cabai dan paprika.
Penasaran cerita di balik saus yang juga banyak digemari ARMY, penggemar BTS ini?
BTS Meal McD; ARMY Wajib Tahu Cerita di Balik Saus Cajun (25094)

Sejarah dan Asal Muasal Saus Cajun

Awal mulanya, resep saus Cajun ditemukan oleh sekelompok imigran asal Perancis yang datang ke Kanada pada awal abad ke-17. Namun, karena diasingkan, mereka akhirnya menetap di rawa-rawa dan teluk selatan Louisiana, Amerika Serikat.
ADVERTISEMENT
Sayangnya, tak ada informasi yang jelas kapan saus ini ditemukan oleh orang-orang Acadia asal Perancis tersebut. Meski demikian, diyakini kuat setelah abad ke-18 saus yang berbumbu dari campuran rempah-rempah ini lahir.
Saat itu, bahan-bahan untuk memasak bumbu cajun diperoleh dari rawa-rawa terdekat tempat para imigran tinggal. Bahan-bahan tersebut kemudian dimasak dalam satu panci besi hitam, dan dicampur dengan aneka bumbu rempah lainnya.
BTS Meal McD; ARMY Wajib Tahu Cerita di Balik Saus Cajun (25095)

Bahan dan Cara Membuat Saus Cajun

Selain cocok untuk disajikan bersama chicken nugget seperti yang ada dalam menu BTS Meal. Ternyata, saus cajun juga pas untuk disantap bareng hidangan lain, seperti sayuran panggang, kentang goreng, seafood, hingga sup.
Tak cuma itu, bahan-bahan untuk membuat saus cajun juga terbilang mudah didapat di Indonesia, bahkan kita bisa membuatnya sendiri di rumah. Resep bahan yang diperlukan, sebagai berikut:
ADVERTISEMENT
- 2 sdm bubuk paprika
- 2 sdm bubuk bawang putih
- 2 sdm oregano
- 1 sdt garam
- 1 sdt bubuk bawang merah atau bombay
- 2 sdt lada hitam yang baru digiling
- 2 sdt bubuk cabai rawit
BTS Meal McD; ARMY Wajib Tahu Cerita di Balik Saus Cajun (25096)
Cara membuatnya, cukup campur semua bahan dalam mangkuk sedang, kemudian saus cajun sudah siap untuk disantap dengan snack kesukaan atau makanan lainnya di rumah. Tips penting, tambahkan mayones atau cuka dan telur untuk menghasilkan saus cajun ala McDonald's.
Mudah, bukan? Bagaimana, tertarik untuk membuat saus cajun andalan BTS Meal tersebut? Nah, untuk bahan-bahannya bisa
didapatkan di supermarket atau hypermarket mal terdekat, seperti PIK Avenue, dan Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara.
ADVERTISEMENT
Oh iya, kalau mau beli bahannya di sana, jangan lupa parkirnya pakai fitur LOCKEY dari CariParkir, ya! Bisa booking spot duluan, dan nggak pakai antre. LOCKEY tersedia di PIK Avenue, Lobby Foodhall dan MKG 5, Gedung Parkir 3 Entrance P1.
Yuk download aplikasi CariParkir di Playstore atau Appstore. LOCKEY juga segera bisa dinikmati di mal-mal lainnya, tungguin, ya!
(rek/nad)