Food & Travel
·
12 Juli 2020 21:44

Makan di Claypot Popo

Konten ini diproduksi oleh Maria Amanda Inkiriwang
Makan di Claypot Popo (539936)
Nasi Siram Ayam Telur Matang
Sejam sebelum makan siang, biasanya anak-anak pada bawel nanyain.
"Eh, mau pesen apa?"
ADVERTISEMENT
"Pesan makan apa ya?"
"Yang diskon apa di aplikasi?"
Ya begitulah kurang lebih udah pada hebring pengen makan siang apa dan buyar konsentrasi kerja. Manusiawi-lah ya. Gue jarang banget makan pesen online. Biasanya bawa bekal atau turun ke bawah mencari nasi padang, mie ayam, dan teman-teman siap santap lainnya.
Pas nebeng makan di meja makan, temen gue pesen Misua Telur Asin dari Claypot Popo. Wangi banget pas dateng. Gue sih karena malu-malu minta, jadinya ngeliatin ajah sambil nanyain.
"Ih, itu apa, Shyl?" tanya gue.
"Misua Telur Asin, Kak. Mau coba nggak? Nih!"
Shylma, temen gue, nyodorin dan selalu murah hati buat nawarin makanannya yang baru dilahap sekali. Aku ambil sedikit aja dan rasanya enak sih.
ADVERTISEMENT
Katanya, makanan ini ada di Sabang, Jakpus. Gue selaku anak Sabang enggak pernah ngeh yang mana resto chinese food itu. Beberapa kali Shylma pesen dari restoran yang sama dan aromanya menggugah selera.
Karena kita lagi WFH, enggak ada lagi deh kepikiran untuk nyobain makanan itu. Sampai akhirnya ngeliat postingan temen gue lagi makan di sana, tergiurlah buat nyobain makan di tempat!

Ternyata Claypot Popo, rumahnya comfort food.

Makan di Claypot Popo (539937)
Suasana Claypot Popo
Langsung deh capcus ke sana. Restonya kecil dan amat sederhana. Di bawah cuma ada kasir dan deretan bangku bakso yang dijarakkin satu sama lain (karena lagi PSBB) untuk pesanan takeaway atau ojek online.
Akhirnya gue pesen Nasi Siram Ayam Telur Matang, Misua Telur Asin, dan Fumak. Makanlah gue di lantai dua dan tempatnya mirip pecinan. Seru banget deh. Suasananya jadul banget dan nyaman.
ADVERTISEMENT
Plafonnya dipenuhi lampion China dan ada gantungan tempat botol kulit sebagai ornamennya. Sementara dindingnya ada banyak iklan-iklan China yang jadul. Sederhana tapi berkesan. Bangku dan mejanya juga ala kadarnya, tapi tetap aja pewe buat gue.
Pas makanannya datang, ya disajikan di dalam claypot alias tanah liat. Enak banget deh. Sepoi-sepoi kipas angin dan rasanya menyenangkan. Harganya pun pantes di kantong gitu untuk area Sabang. Makan berdua hampir IDR 100K.
Makan di Claypot Popo (539938)
Nasi Siram Ayam Telur Matang. Isinya ada nasi, jagung, putih telur, ayam, wortel, tofu.
Misua Telur Asin. Isinya ada bihun dan ayam.
Bumbunya pas dan enggak terlalu medok. Seru banget deh pokoknya! Gue pun enjoy banget sama temen gue menikmati suasananya.
ADVERTISEMENT
Anyway ini bukan endorse yah!