kumparan
KONTEN PUBLISHER
14 Maret 2019 22:40

5 WNA Korban Tenggelamnya Kapal Pesiar Mersia Ditemukan di Laut Banda

WhatsApp Image 2019-03-14 at 18.54.24.jpeg
Lima orang WNA tiba di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, dengan KN 235 Abimanyu milik Basarnas Ambon, Kamis (14/3). (Foto: ambonnesia.com)
Ambonnesia.com-Ambon,- Lima orang warga negara asing (WNA) yang merupakan korban tenggelamnya kapal pesiar Mersia di Laut Banda, Kabupaten Maluku Tengah ditemukan selamat pada Kamis (14/3).
ADVERTISEMENT
Kelima WNA beserta ABK tiba di pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Kamis siang pukul 14.35 WIT menggunakan KN 235 Abimanyu milik Basarnas Ambon.
Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Ambon, Andhy Johanes kepada wartawan mengatakan, kondisi para korban dalam keadaan sehat. Kini mereka dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Haulussy Ambon.
“Kondisi mereka semua sehat, tetapi kita harus membawa dulu mereka semua ke rumah sakit untuk check up,” kata Andhy di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Kamis, (14/3).
Sebelumnya, kapal pesiar Marsia bertolak dari Pelabuhan Tulehu menuju Pulau Manuk, Kepulauan Banda pada Rabu (13/3) pukul 17.15 WIT. Namun, dalam perjalanannya, kapal tersebut dikabarkan mengalami mati mesin dan tenggelam pada Kamis (14/3) pukul 05.00 WIT.
ADVERTISEMENT
"Sekitar pukul 07.30 WIT Kapal Abimanyu kami kerahkan ke lokasi pencarian, namun dalam perjalanan dilaporkan kapal sudah tenggelam dan para penumpang sudah berada di sekoci,” katanya.
Dia menjelaskan, setelah melakukan pencarian, tim SAR akhirnya menemukan kelima WNA terombang-ambing dengan sekoci di Laut Banda dengan tinggi gelombang mencapai 2,5 meter.
"Tim SAR berhasil menolong korban dengan menariknya menggunakan tali dan dinaikkan ke atas KN SAR Abimayu,” terangnya. (AHS)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan