kumparan
15 Sep 2019 22:05 WIB

Angkot Terbalik di Ahuru, Ambon, 1 Penumpang Tewas Akibat Terlindas

Mobil angkot jurusan Kebun Cengkeh tergelincir di kawasan Ahuru, Ambon, Minggu (15/9)
Ambonnesia.com-Ambon,- Sebuah angkot jurusan Kebun Cengkeh terguling di Jalan Kampung Kolam, kawasan Ahuru, Kecamatan Sirimau, Minggu (15/9). Satu penumpang tewas, sementara dua orang lainnya mengalami luka-luka.
ADVERTISEMENT
Amina (40), salah seorang warga Ahuru, mengatakan sempat mendengar teriakan minta tolong ketika ia sedang berada di dapur. Setelah ia cari tahu sumber teriakan, ternyata ada angkot yang terguling di kawasan itu.
Amina mengungkapkan, kecelakaan kendaraan bukan baru pertama kali terjadi di kawasan itu. Ia menyebut tanjakan curam di sana adalah salah satu faktor terjadinya kecelakaan.
“Di sini bukan baru pertama kali, sudah banyak kecelakaan,” kata dia. Bahkan, kata Amina, tak sedikit kecelakaan yang memakan korban jiwa.
Keterangan dari Amina diperkuat oleh pernyataan dari Kasubag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy. Ia mengatakan, kecelakaan terjadi akibat angkot berpelat nomor DE 1814 MU itu tak mampu melintasi tanjakan. Mesin seketika mati, lalu angkot itu tergelincir.
ADVERTISEMENT
Identitas dua korban luka ringan adalah Ania (36) dan Sri Maelan (45). Korban tewas adalah bernama La Junu. Ia meninggal dunia lantaran tubuhnya terlindas badan angkot.
“Dua penumpang luka, yang satu atas nama La Junu meninggal, ” Kata Julkisno saat dikonfirmasi ambonnesia.com.
Sementara itu, pengemudi angkot, Hasan, telah diamankan ke Mapolres Ambon untuk dimintai keterangan. “Pengemudi sudah diamankan,” ungkap Julkisno. (Amar)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan