Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Golkar Maluku, Pertanyakan Alasan Golkar Dukung Jokowi di Pilpres

Ambon,-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Maluku mempertanyakan alasan partai berlambang beringin itu mendukung Joko Widodo sebagai Calon Presiden di Pilpres 2019 yang akan berlangsung 17 April mendatang.

Pertanyaan tersebut dilontarkan oleh Wakil Ketua DPD Partai Golkar Maluku, Ridwan Rahman Marasabessy kepada Wakil Ketua Dewan Kehormatan partai Golkar, Akbar Tandjung dalam temu kader dan silaturahmi yang berlangsung di Sekretariat Partai Golkar Maluku, Karang Panjang Ambon, Sabtu (19/1).

"Bang Akbar harus menjelaskan dampak apa bila kita mendukung Jokowi. Kita juga harus tahu posisi untuk partai Golkar itu apa. Kita tidak mau dijadikan seperti di zaman Orde Baru, dimana perintah Jakarta harus kita ikut tanpa ada alasan," ujar Ridwan kepada Akbar Tanjung saat memberikan sambutan mewakili Ketua DPD Golkar Maluku, Said Assagaff.

Kata dia, hal tersebut dipertanyakan lantaran Golkar Maluku agak sulit dalam membendung isu agama, isu keterpurukan akibat dari sistem perekonomian pada pemerintahan kali ini tidak memberikan imbas yang positif.

"Bagaimana, kita paksakan untuk mendukung Jokowi, lalu pendukung kita itu yang sudah masuk dalam tim kemudian lari lalu menjadi pendukung Prabowo. Jadi kami berharap, bang Akbar bisa memberikan pencerahan kepada kita," tegas Ridwan.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tandjung mejelaskan, partai itu secara internal mempunyai target dalam Pemilu 2019. Untuk itu, dukungan kepada Jokowi telah diputuskan sejak Rapimnas Partai Golkar pada 18 Desember 2017 silam.

"Dukungan Partai Golkar kepada Jokowi itu sudah kami putuskan pada Rapimnas dua tahun lalu. Dengan demikian, tekad Golkar untuk memenangkan Jokowi sudah kami lakukan, dan pada hari-hari ini tentunya Golkar dituntut dukungan dan kontribusinya untuk meraih kemanangan kembali pak Jokowi sebagai Presiden RI," jelasnya.

Dia meyakini, dibawah arahan ketua dewan pengarah tim pemenangan daerah Jokowi di Maluku oleh Zeth Sahuburua dapat melahirkan kemenangan di Maluku untuk Jokowi. (AHS)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: