• 1

PUBLISHER STORY

Ini Jadwal Kunjungan Kerja Presiden di Maluku

Ini Jadwal Kunjungan Kerja Presiden di Maluku


Ambon---Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah menteri kabinet kerja tiba di Bandara Pattimura sekitar pukul 20.00 WIT. Setibanya, Presiden bersama rombongan bergerak menuju tempat peristirahatan di salah satu hotel di Jalan Diponegoro, Kawasan Urimesing, Kecamatan Nusaniwe, Selasa (13/2). Kedatangan orang nomor satu itu sontak menjadi perhatian warga setempat, lantaran hotel tempat ia menginap dekat dengan pemukiman warga.
Sejumlah kabinet kerja yang turut mendapingi Jokowi diantaranya, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Menteri Pendidakan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, Sekretaris Militer Kepresiden (Sesmilpres) Marsda TNI Trisno Hendradi, serta Komandan Paspampres Mayjen Suhartono.
Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka Kongres HMI ke-30 di Auditorium Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Rabu 14 Februari 2018, besok. Usai membuka Kongres HMI, Jokowi akan berangkat menuju Desa Transmigrasi Jawa, di Waimital (Gemba), Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), untuk meninjau proyek padat karya.
Selain Desa Waimital, Jokowi bersama rombongan juga akan melakukan dua alternatif kunjungan, yakni menuju Desa Hatu atau Desa Alang Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). Di sana, Jokowi akan membagikan kartu Indonesia pintar, kartu Indonesia sehat dan sertifikat tanah.
Alternatif kedua, Presiden akan menggunakan helikopter menuju Bandara Amahai, dengan agenda yang sama, yakni membagikan kartu Indonesia sehat, kartu Indonesia pintar dan sertifikat tanah kepada warga.
Setelah menyelesaikan agenda kerja itu, Jokowi akan kembali menuju Jakarta pada Rabu sore.
Mifta Abdulah




NewsJoko Widodo

presentation
500

Baca Lainnya