kumparan
15 Agu 2019 20:30 WIB

ISIS Ancam Bom Universitas Pattimura

Ancaman pembooman Universitas Pattimura Ambon yang tertulis di sebuah dinding kampus tersebut. Ancaman ini diduga berasal dari ISIS. (Foto: Istimewa)
Ambonnesia.com-Ambon,-Tulisan ancaman bom membawa nama Islamic State of Iraq and Syriah (ISIS) terpampang di tembok gedung kuliah Fakultas Ekonomi Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon. Belum diketahui, pelaku yang membuat tulisan tersebut.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan informasi yang diperoleh Ambonnesia.com dari kepolisian menyebutkan, tulisan teror ‘Kami anggota teroris mengancam akan bom Universitas Pattimura dan semuanya, ISIS’ itu pertama kali ditemukan pada Rabu (14/8) sekitar pukul 07.15 WIT oleh Rasul Lakadimu, petugas kebetsihan fakultas ekonomi.
Kepada polisi, pria 34 tahun itu menuturkan, saat membuka pintu gerbang ruangan dekan fakultas ekonomi, ia melihat tulisan bernama hitam di dinding sebelah kiri lorong di ruang tunggu dekat tangga lantai 1. Setelah melihat tulisan tersebut, ia langsung memberitahukan kepada pihak keamanan kampus.
Sehari sebelumnya, Selasa (13/8) ruangan fakultas ekonomi lantai 2 digunakan kegiatan untuk pemilihan dewan mahasiswa Fakultas Ekonomi dari pukul 15.00- 22.00 WIT. “Pada jam 22.30 Wit yang bersangkutan langsung menutup pagar ruangan kemudian kembali ke rumah,” demkian keterangan dari kepolisian.
ADVERTISEMENT
Dekan Fakultas Ekonomi, Prof Earli Lewakabessy mengatakan, terjadi silang pendapat selama pemilihan dewan Meski ada perdebatan alot antara para kandidat, namun berakhir dengan aman dan terkendali.
Kapolsek Teluk Ambon, Ipda Hariyazie kepada ambonnesia membenarkan kejadian tersebut. Namun, sampai saat ini belum memastikan ancaman tersebut berasal dari kalangan ISIS.
"Ya, benar. Masih dilakukan penyelidikan (Lidik), dan belum diketahui siapa pelakunya," ucap dia.
Polda Maluku melalui Subdit I Ditreskrimsus, telah melakukan olah TKP, termasuk memeriksa CCTV.
Aksi dugaan teror kelompok ISIS di Kota Ambon ini jelas bukan baru satu kali.
Teror surat dengan tujuan meminta uang pada sejumlah bank swasta dan bank daerah di Ambon dengan nama ISIS pernah terjadi pada 19 Desember 2016. (Amar)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·