Pencarian populer

Jalan Penghubung 4 Desa di Kota Ambon Terputus Akibat Longsor

Ambon,- Tingginya intensitas hujan yang mengguyur Kota Ambon sepekan terakhir mengakibatkan longsor. Akibatnya, jalan penghubung 4 desa di Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, Maluku, mengalami kerusakan cukup parah.

Keempat desa tersebut adalah Desa Ema, Desa Naku, Desa Kilang, dan Desa Hukurilla. Jalan rusak itu terputus hingga tak bisa dilalui kendaraan, padahal jalan itu merupakan akses satu-satunya menuju pusat Kota Ambon.

Salah satu warga Desa Naku, Hendi, mengaku awal kerusakan terjadi pada Sabtu (19/5). “Sampai sekarang kita masih sulit untuk melintas. Ini kan satu-satunya jalan menuju Kota,” kata Hendi, Selasa (22/5).

Dia berharap Pemerintah Kota Ambon segera memperbaiki jalan yang rusak itu.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, Demmy Paays, mengatakan pihaknya akan membangun jembatan darurat agar kawasan longsor itu bisa dilewati kendaraan.

“Saat ini kita akan memprioritaskan longsor di Naku, sebab itu merupakan fasilitas umum dan akses bagi masyarakat. Sehingga kita akan berupaya untuk membangun jembatan darurat agar kendaraan di sana bisa melewati kawasan itu seperti biasa," tutur Demmy.

(Nayla)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.61