Pencarian populer

Jaringan Internet Bakal Jangkau Seluruh Wilayah Maluku

Gubernur Maluku, Murad Ismail (Foto: ambonnesia)

Ambonnesia.com-Ambon,-Pemerintah terus membangun infrastruktur telekomunikasi untuk koneksi internet cepat, tidak terkecuali Maluku. Rencananya, hingga pertengahan 2019, seluruh daerah 3T di Maluku akan terjangkau internet.

Gubernur Maluku, Murad Ismail memastikan rencana pemasangan kabel serat optik Palapa Ring sepanjang 3.900 kilometer. 2.700 kilometer akan dipasang di dalam laut, sementara di darat sepanjang 1.200 kilometer.

“Pemasangan kabel serat optik Palapa Ring bertujuan menghubungkan kita dengan yang ada di kecamatan atau kabupaten. Manfaatnya banyak jika bisa terhubung dengan internet,” katanya.

Disisi lain, layanan akses internet kecepatan tinggi atau broadband, menurut Murad, harus bisa dioptimalkan untuk menjual produk-produk unggulan yang ada di kecamatan maupun kabupaten/kota.

"Yang terkahir, melalui akses internet ini, kita bisa jual potensi pariwisata disemua kabupaten. Sehingga nanti kita bisa dikenal dunia luar dengan kecantikan alam Maluku," ujarnya.

Pembangunan Palapa Ring Barat dan Tengah telah rampung 100 persen masa konstruksinya. Sementara, Palapa Ring Timur sudah mencapai 95 persen dan ditargetkan akan selesai dikerjakan pertengahan tahun 2019. (Yusuf)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60