kumparan
20 Oktober 2019 11:22

Jelang Pelantikan Presiden, Pengamanan di Ambon Siaga 1

Ratusan personel TNI-Polri mengikuti apel pasukan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden di depan Gong Perdamaian Ambon, Minggu (20/10) (Foto: ambonnesia)
Ambonnesia.com-Ambon,- Polres Kota Ambon memberlakukan status siaga satu menjelang pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Kepala Bagian Operasional Polresta Ambon, AKP Amin mengatakan, status pengamanan mulai diterapkan saat apel siaga pasukan yang berlangsung di depan Gong Perdamaian Dunia, Minggu (20/10).
ADVERTISEMENT
Sebanyak 483 personel gabungan dari TNI-Polri diterjunkan untuk mengamankan situasi keamanan di Ambon selama pelantikan berlangsung. Operasi pengamanan ini berjalan hingga Senin, (21/10).
"Pengamanan jelang pelantikan presiden diikuti oleh para perwira, bintara, dan tamtama dari unsur TNI-Polri," katanya.
Titik pengamanan dipusatkan di depan Gong Perdamaian Ambon. Selain itu, aparat kemanan juga melakukan patroli di seluruh titik kota yang dianggap rawan.
“Personel gabungan TNI-Polri ini untuk mengamankan situasi Kota Ambon,” kata dia.
Dia berharap, pelaksanaan pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dapat berlangsung aman dan lancar. Untuk itu, pihaknya telah mengerahkan anggotanya untuk kembali menggelar apel pasukan pada pukul 14.00 WIT, untuk memastikan kesiapan anggota selama masa pengamanan berlangsung.
ADVERTISEMENT
"Kami memastikan situasi dan kondisi di Ambon aman, kami mengimbau warga Ambon untuk menjaga situasi dan ketertiban untuk menyukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden," imbaunya. (Mona)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan