kumparan
20 Agu 2019 17:39 WIB

KPU Serahkan Dokumen Anggota DPRD Terpilih ke Mendagri

Ketua KPU Maluku, Syamsul Rifan Kubangun dan empat anggotanya menyerahkan dokumen calon anggota DPRD Maluku terpilih periode 2019-2024 ke gubernur Maluku, Murad Ismail untuk diteruskan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). (Foto: Istimewa)
Ambonnesia.com-Amnon,-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku telah menyampaikan seluruh dokumen calon anggota legislatif (Caleg) Provinsi Maluku terpilih ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
ADVERTISEMENT
Ketua KPU Provinsi Maluku, Syamsul Rifan Kubangun mengatakan, seluruh dokumen baik Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) para caleg terpilih maupun dokumen penting lainnya telah disampaikan ke Kemendagri, Selasa (20/8) atau tujuh hari setelah penetepan.
Pihaknya juga telah membuat berita acara hasil verifikasi dokumen-dokumen untuk diserahkan kepada Mendagri lewat Gubernur Maluku.
"Kita telah agendakan untuk menyampaikan seluruh dokumen caleg terpilih kepada Mandagri melalui Gubernur Maluku hari ini," kata Rifan.
Saat penetapan di The City Hotel, Senin (12/8), akui Rifan, separuh anggota DPRD Maluku belum menyerahakan LHKPN ke KPU. Namun, setelah itu pihaknya langsung menyurati sejumlah caleg tersebut memasukan salah satu dokumen persyaratan untuk pelantikan itu.
"Setelah kita menyurati para caleg terpilih yang belum memasukkan bukti tanda terima LHKPN, baru mereka masukkan. Dan kini, telah siap untuk disampaikan ke Gubernur Maluku untuk ditindaklanjuti ke Mendagri," tandasnya. (AHS)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan