Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Murad Ismail Ketua Tim Jokowi-Ma’ruf di Maluku

FOTO : Istimewa

Ambon,- Murad Ismail ditunjuk sebagai ketua tim kampanye pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, di Maluku. Gubernur Maluku terpilih 2018 ini, dinilai memiliki pengaruh kuat di masyarakat.

Kepastian ini disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku, Edwin Adrian Huwae di akun facebooknya, Senin (3/9). Kader PDI Perjuangan lainnya yang dikonfirmasi, juga mengaku telah mendapatkan informasi itu.

“Informasinya begitu. Cuman kita kan belum konfirmasi. Penunjukkan ketua tim di daerah biasanya ditentukan oleh koalisi di Dewan Pimpinan Pusat, karena ini untuk Pilpres,” kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku, Noverson Hukunala kepada Ambonnesia.com.

Menurut Hukunula, partai koalisi di pusat pasti telah mempertimbangkan secara matang untuk menunjuk Murad Ismail sebagai ketua tim pemenang di wilayah Maluku.

“Kalau ketua tim pak Murad ditunjuk oleh DPP, saya kira itu kolektif. Ketua tim pemenangan sama juga dengan ketua tim kampanye dalam koalisi,” tuturnya.

Dia menambahkan, partai koalisi yang terdiri dari PDI Perjuangan, Golkar, NasDem, Hanura, PKB, PSI, Perindo, PPP, dan PKP Indonesia di Maluku telah menggelar pertemuan. Masing-masing partai politik juga sudah menyodorkan nama-nama untuk pembentukan tim pemenangan.

“Tetapi di partai koalisi sudah rapat tim, dan sodorkan nama dari masing-masing parpol untuk pembentukan tim pemenang, hingga di kabupaten dan kota,”pungkasnya.

(Amar)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Baca Lainnya
Tim Kampanye Jokowi Miliki 10 Direktorat
Sembilan Sekjen partai pendukung Jokowi diundang ke Istana Bogor beberapa waktu lalu. (foto: dok.bisnis jakarta) Ngopibareng.id | Jokowi sudah melangkah ke depan dibanding calon lawan-lawannya. Tim pemenangan sudah dibentuk. Tim kampanye nasional calon presiden Joko Widodo (kamnas capres Jokowi) pada Pemilu Presiden 2019 ini  memiliki 10 direktorat dalam struktur tim sekretariat pemenangan.   "Sebanyak 10 direktorat dalam struktur sekretariat pemenangan, merupakan bagian dari kampanye nasional yang disusun oleh para sekjen parpol anggota koalisi," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem, Johny G Plate, usai pertemuan sembilan Sekjen parpol koalisi pendukung capres Joko Widodo, di Menteng, Jakarta, Senin 6 Agustus malam.Sebanyak sembilan Sekjen parpol koalisi yang menghadiri pertemuan tersebut adalah, Hasto Kristiyanto (PDI Perjuangan), Lodewijk Freiderich Paulus (Partai Golkar), Johny G Plate (Partai NasDem), Hery Lontung (Partai Hanura), Arsul Sani (PPP), Abdul Kadir Karding (PKB), Ahmad Rofik (Partai Perindo), Raja Juli Antoni (Partai Solidaritas Indonesia) dan Verry Surya Hendrawan (PKPI).Pada pertemuan tersebut, setiap Sekjen parpol didampingi dua orang pengurus dari parpol masing-masing untuk membantu membahas mekanisme kerja dalam tim kampanye nasional.Menurut Johny G Plate, tim kampanye nasional capres Joko Widodo yang didukung oleh sembilan parpol ini merupakan tim besar, sehingga struktur dan mekanisme kerjanya harus dirancang dengan matang.Sebanyak 10 direktorat tersebut adalah, program, keuangan, penggalangan dan jaringan, hukum dan advokasi, infokom, logistik dan APK, saksi pemilu, konten kampanye, penggalangan pemilih muda, serta relawan. "Sebanyak 10 direkrorat ini akan membawahi tim-tim yang operasional," tuturnya.Anggota Komisi XI DPR RI ini menambahkan, tim akan semakin besar karena setiap parpol pendukung akan membentuk juru bicara masing-masing sebanyak 25 orang."Juru bicara tersebut akan memilii peran masing-masing sesuai dengan bidangnya. Juru bicara ini ada pelatihannya sebelumnya bekerja," ujarnya. (an/bd)
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: