kumparan
3 Sep 2018 22:30 WIB

Murad Ismail Ketua Tim Jokowi-Ma’ruf di Maluku

FOTO : Istimewa
Ambon,- Murad Ismail ditunjuk sebagai ketua tim kampanye pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, di Maluku. Gubernur Maluku terpilih 2018 ini, dinilai memiliki pengaruh kuat di masyarakat.
ADVERTISEMENT
Kepastian ini disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku, Edwin Adrian Huwae di akun facebooknya, Senin (3/9). Kader PDI Perjuangan lainnya yang dikonfirmasi, juga mengaku telah mendapatkan informasi itu.
“Informasinya begitu. Cuman kita kan belum konfirmasi. Penunjukkan ketua tim di daerah biasanya ditentukan oleh koalisi di Dewan Pimpinan Pusat, karena ini untuk Pilpres,” kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku, Noverson Hukunala kepada Ambonnesia.com.
Menurut Hukunula, partai koalisi di pusat pasti telah mempertimbangkan secara matang untuk menunjuk Murad Ismail sebagai ketua tim pemenang di wilayah Maluku.
“Kalau ketua tim pak Murad ditunjuk oleh DPP, saya kira itu kolektif. Ketua tim pemenangan sama juga dengan ketua tim kampanye dalam koalisi,” tuturnya.
ADVERTISEMENT
Dia menambahkan, partai koalisi yang terdiri dari PDI Perjuangan, Golkar, NasDem, Hanura, PKB, PSI, Perindo, PPP, dan PKP Indonesia di Maluku telah menggelar pertemuan. Masing-masing partai politik juga sudah menyodorkan nama-nama untuk pembentukan tim pemenangan.
“Tetapi di partai koalisi sudah rapat tim, dan sodorkan nama dari masing-masing parpol untuk pembentukan tim pemenang, hingga di kabupaten dan kota,”pungkasnya.
(Amar)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan