kumparan
14 Sep 2019 20:18 WIB

Ombudsman: BPJS Kesehatan Ambon Harus Tingkatkan Pelayanan

Ombudsman Perwakilan Maluku saat menggelar kegiatan penguatan peran sahabat Ombudsman dalam pengawasan pelayanan publik di Ambon, Sabtu (14/9)
Ambonnesia.com-Ambon,-Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kesehatan Cabang Ambon diharapkan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.
ADVERTISEMENT
Hal ini disampaikan Kepala Ombudsman Perwakilan Maluku, Hasan Slamat pada diskusi penguatan peran sahabat Ombudsman dalam pengawasan pelayanan publik bersama BPJS Kesehatan, Sabtu (14/9).
“Kita terus melakukan pendekatan dengan masyarakat rekan-rekan sahabat ombudsman untuk turut dalam melakukan pengawasan publik. Untuk itu, kami harapkan pelayanan publik oleh BPJS Kesehatan lebih ditingkatkan," kata Hasan Slamat.
Menurutnya, indikator kesejahteraan masyarakat adalah keberhasilan dalam mengawal pelayanan publik. Kaitannya dengan BPJS Kesehatan, dia menilai, peran BPJS Kesehatan sangat penting untuk mendorong pelayanan publik di Maluku.
Pengawas BPJS Kesehatan Cabang Ambon, Natasya Nussy mengapresiasi kegiatan yang digelar Ombudsman itu. Kata dia, sebagai lembaga penyelenggara jaminan kesehatan masyarakat, BPJS Kesehatan memiliki tugas mendukung peningkatan pelayanan publik sebagai implementasi program JKN-KIS.
ADVERTISEMENT
“Kami berterima kasih kepada Ombudsman, karena terlihat jelas bahwa sahabat Ombudsman sangat peduli dengan kualitas pelayanan publik khususnya dalam implementasi Program JKN-KIS” ungkap Tasya.
Dia berharap, paparan materi dalam diskusi tersebut dapat menambah pengetahuan publik untuk melakukan advokasi kepada masyarakat terkait alur pelayanan BPJS Kesehatan
"Saya harap sahabat Ombudsman semakin paham tentang program JKN-KIS dan alur pelayanannya, serta dapat secara bersama-sama mengurangi keluhan masyarakat,” imbuhnya. (AHS)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan