kumparan
9 Jul 2019 18:52 WIB

Pendaftaran CPNS Kota Ambon Diprioritaskan untuk PPPK

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kota Ambon, Benny Selano (Foto: Doc.ambonnesia)
Ambonnesia.com-Ambon,-Pemerintah Kota Ambon akhirnya membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada bulan September dan Oktober 2019. Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) diprioritaskan untuk memenuhi kuota CPNS.
ADVERTISEMENT
Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kota Ambon, Benny Selanno mengatakan, lowongan CPNS 2019 dengan kuota 70 persen diprioritaskan untuk PPPK sedankan untuk umum sebesar 30 persen.
"Salah satu tujuan dari pengangakatan PPPK itu diprioritaskan, sebab pemerintah kota tidak mungkin mengambil dari luar, dan itu akan bermasalah dengan honorer," kata Benny, Selasa (9/7).
Pemerintah Kota Amnon sudah mengusulkan formasi ke pemerintah pusat. Jumlahnya masih dikaji. Namun, diharapkan bisa mencapai 200 atau 300 orang.
"Tentunya formasi murni yang sangat butuhkan itu teknik sipil, sarjana hukum, akutansi, dokter, para medis lainnya yang berkaitan dengan tugas-tugas di lapangan. Terutama yang bersentuhan lansung, salah satu yang sementara diupayakan adalah tenaga perpustaakaan," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Menurut Benny, Pada tahun 2018 lalu, ada beberapa formasi yang dibutuhkan pemerintah kota namun tidak ada pelamarnya. Untuk itu, penerimaan CPNS kali ini, pihaknya akan bekerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi di Ambon. Diantaranya, Universitas Pattimura, Universitas Darusalam, Universitas Kristen Indonesia Maluku dan Institut Agama Islam Negeri Ambon.
“Kita akan perhatikan betul. Kalaupun itu mendesak, Mungkin kita akan kerja sama dengan universitas yang mengeluarkan sarjana tersebut," tuturnya.
Dia menambahkan, warga yang akan mendaftar CPNS tidak boleh mempercayai informasi penerimaan CPNS yang beredar di media sosial selain informasi resmi dari Pemerintah Kota Ambon.
"Para pencari kerja diharapkan untuk mengecek informasi yang dikeluarkan hanya melalui website Pemerintah Kota Ambon atau pengumuman resmi dari BK-SDM Ambon," pungkasnya. (Mona Kaisupy)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·