kumparan
12 Feb 2018 19:37 WIB

Sebanyak 2.500 Personil TNI Amankan Kunjungan Presiden Di Maluku

Ambon,- Sebanyak 2.500 personel TNI akan diturunkan untuk mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo beserta rombongan di Ambon pada 13 Februari 2018 mendatang.
ADVERTISEMENT
"Pasukan kita siap, sebanyak 2500 personil siap, tinggal bagaimana kesiapan pemerintah daerah dan HMI khususnya, yang pasti dari sisi Pengamanan TNI siap," ungkap Kapendam Pattimura Letnan Kolonel Arm Sarkistan Sihaloho usai menghadiri rapat kordinasi pengamanan Presiden di Kantor Gubernur Maluku, Senin, 12 Februari, 2018.
Pengamanan juga akan diperketat di sejumlah wilayah yang akan dikunjungi Presiden, seperti kawasan Taman Makmur, Kecamatan Nusaniwe dan kawasan Batu Merah, Kecamatan Sirimau serta sejumlah daerah lainnya yakni Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Seram Bagian Barat.
Wakil Kepala Kepolisian Daerah ( Wapolda ) Maluku mengatakan, sebanyak 1000 personil kepolisian akan diterjunkan untuk meng kongres HMI ke 30 yang akan dibuka oleh Presiden itu.
ADVERTISEMENT
“ Setelah rapat dengan Gubernur, Informasi yang disampaikan rencananya Presiden Joko Widodo akan hadir membuka Kongres, ” kata Hasanudin kepada wartawan.
Rencananya, Presiden Joko Widodo akan membuka Kongres Himpunan Mahasiswa Islam ke 30 di universitas Pattimura Ambon. Selain itu, Presiden juga akan meresmikan gedung Hindu Center dan Budha Center yang dipusatkan di kawasan Museum Siwalima, meninjau program padat karya di Desa Batu Merah serta penyerahan bantuan Program Keluarga Harapan dan Kartu Indonesia Pintar di kabupaten Maluku Tengah dan Seram Bagian Barat.
Rico Hypatia
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan