kumparan
28 Des 2018 19:40 WIB

Shalat Jumat di Ambon, Ribuan Orang Banjiri Masjid Alfatah untuk Bertemu Prabowo

Ambon,-Calon Presiden (Capres) RI Prabowo Subianto, dalam kesempatan kunjungan politiknya ke Ambon, Maluku, menyempatkan Shalat Jumat di Masjid Raya Al Fatah, Jumat (28/12).
ADVERTISEMENT
Kedatangan Prabowo di Masjid Al Fatah Ambon ini, membuat jamaah Shalat Jumat tumpah ruah hingga ke pelataran yang biasanya menjadi tempat parkir kendaraan bermotor.
Dikawal ketat Satgas Pengamanan Capres dan Cawapres, Prabowo berjalan menuju saff terdepan. Usai Shalat Jumat, ribuan jamaah menanti di tempat mobil Prabowo terparkir.
Kepadatan massa yang tak dapat dibendung, membuat Satgas Pengamanan diduga tak mau mengambil resiko, sehingga Prabowo terpaksa dibawa keluar melalui pintu Imam.
Sebelumnya, kandidat pasangan Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno ini, bersama rombongan menyempatkan diri bersilaturahmi ke Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku, dan disambut Sekretaris Umum MUI Maluku, Abd Latua, beserta pengurus.
"Pertemuan yang berlangsung terbuka tersebut membicarakan terkait kondisi Bangsa pada saat ini, dan saya turut memberikan buku karya saya yaitu Paradoks Indonesia," ungkap Prabowo.
ADVERTISEMENT
Ditanya topik yang dibicarakan saat kunjungan Prabowo ini, Sekretaris Umum MUI Maluku, H. Abd. Latua katakan, kujungan mantan Danjen Kopasus itu, hanyalah untuk bersilahturahmi dengan MUI Maluku.
"Memang di tempat mana saja setiap beliau berkunjung, pasti selalu sowan dengan para ulama. MUI terbuka kepada siapa saja yang ingin bersilahturahi, kami memberikan kebebasan kepada anggotanya untuk memilih, karena MUI bersifat independen," paparnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan