kumparan
14 Sep 2019 20:54 WIB

Speed Boat Terbalik di Maluku Tenggara, 1 Penumpang Tewas

Tim penyelamat gabungan sedang bersiap melakukan pencarian penumpang speed boat yang tenggelam di Laut Maluku Tenggara, Sabtu (14/9). (Foto: ambonnesia)
Ambonnesia.com-Ambon - Satu unit speed boat berpenumpang 33 orang terbalik di perairan Desa Werka, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku, Sabtu (14/9). Satu orang dinyatakan tewas dalam insiden itu.
ADVERTISEMENT
Kepala Basarnas Ambon, Muslimin, mengatakan berdasarkan informasi yang diterima, speed boat itu berangkat dari Desa Mastur, Kecamatan Kei Kecil, menuju Desa Relean, Kecamatan Kei Besar.
Pihaknya telah berkoordinasi dengan Tim Penyelamat Pos SAR Tual beserta tim gabungan untuk melakukan upaya pertolongan. Tim SAR yang terlibat, yakni Tim Penyelamat Pos SAR Tual, ABK KN SAR Bharata, Kepolisian Resor Tual, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD) Tual dan Bakamla. Hingga kini, belum diketahui penyebab speed boat itu terbalik.
"Speed boat itu terbalik dan kemudian tenggelam di perairan desa Werka Kei Besar," ujar Muslimin.
Informasi yang dihimpun ambonnesia, tim penyelamat gabungan telah diterjunkan ke lokasi dengan menggunakan KN SAR BHARATA dan KNP 364 milik KPLP TUAL.
ADVERTISEMENT
"Mereka sudah di lokasi dan melakukan evakuasi penumpang yang tewas," tandasnya. (AHS)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan