kumparan
KONTEN PUBLISHER
18 Agustus 2019 19:38

Usai Teror Bom, Universitas Pattimura Perketat Pengamanan

68637183_370545967229034_1864675406066483200_n.jpg
Rektor Universitas Pattimura Ambon, Prof. M. J. Sapteno. (Foto: Istimewa)
Ambonnesia.com-Ambon,- Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Prof. M. J. Sapteno, meminta pengamanan kampus diperketat usai teror bom yang mencatut nama Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di dinding gedung Fakultas Ekonomi pada Rabu (14/8).
ADVERTISEMENT
Rektor juga mendesak aparat kepolisian segera mengungkap pelaku di balik teror bom itu.
"Ditreskrimsus Polda Maluku sedang melakukan pengusutan. Kita berharap oknum teror bom itu bisa terungkap dalam waktu dekat agar kemudian tidak menimbulkan keresahan," kata Sapteno saat dikonfirmasi, Minggu (18/8).
Teror bom di Universitas Pattimura, Maluku
Teror bom di Universitas Pattimura, Maluku. Foto: Dok. Istimewa
Sapteno mengungkapkan, apabila diketahui pelaku teror bom adalah mahasiswa di kampus tersebut, maka pihak kampus akan mengambil langkah tegas. Dia mengimbau seluruh civitas kampus agar tetap beraktivitas seperti biasa dan memercayakan sepenuhnya pengusutan pelaku teror bom tersebut kepada polisi.
"Proses hukum pasti ditegakkan. Soal pemberhentian, jika ternyata oknum pelakunya adalah mahasiswa, maka akan disesuaikan dengan norma akademik yang berlaku di Unpatti Ambon," jelasnya. (AHS)
Ilustrasi ISIS
Ilustrasi ISIS Foto: REUTERS/Alaa Al-Marjani
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan