News

Pesan Sri Mulyani di Hari Pelanggan Nasional: Jadilah Konsumen Kritis

Sri Mulyani Indrawati (Foto: Reuters/Beawiharta)

Peringatan Hari Pelanggan Nasional jatuh pada hari ini. Momen tersebut banyak dimanfaatkan para produsen untuk memberikan layanan ekstra bagi para konsumennya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta agar Hari Pelanggan Nasional tersebut menjadi momentum agar para konsumen lebih bersikap kritas dan bijak dalam membeli sesuatu.

"Pelanggan nasional, saya rasa konsumen. Kalau kita mendapatkan daya beli berasal dari pendapatan dan itu diperoleh, maka kita selalu hati-hati dalam menggunakan, memilih, melihat kualitasnya, membagi penggunaan dari pendapatan," kata Sri Mulyani di Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (4/9).

Menurut Sri Mulyani, dengan semakin kritisnya konsumen, maka akan membuat para produsen memperbaiki barang yang diproduksi. Sebab, bukan hanya kuantitas yang dinilai, tapi juga kualitas suatu barang.

"Dan kalau pelanggan makin kritis itu semakin baik untuk produksi, karena mereka meminta itu menjadi suatu jumlah ataupun kuantitas dari barang-barang atau jasa yang dipakai, itu terjadi di hampir semuanya," jelasnya.

Seperti diketahui, Hari Pelanggan Nasional diperingati setiap tanggal 4 September. Hari ini beberapa produsen memberikan harga diskon dan promosi menarik lainnya untuk menarik minat konsumen.

Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan