KONTEN PUBLISHER
News

Besok Stadion Manahan akan Diresmikan Presiden Jokowi

Wali Kota Solo saat mengecek kondisi lapangan. (Tara Wahyu) 

SOLO - Stadion Manahan, Solo rencananya besok akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Hal itu diungkapkan langsung oleh Menteri PUPR, Basuki Hadi Muljono, saat meninjau Stadion Manahan, Jumat (14/2).

Peresmian itu rencananya akan dilakukan sebelum pertandingan laga persahabatan antara Persis melawan Persib Bandung dalam Laga Persahabatan Ulang Tahun Pasoepati dan Hari Jadi Kota Solo.

"Sudah lama direncanakan, maunya disamakan dengan peresmian kereta bandara. Kita punya ancer-ancer (jangka) sabtu akhir bulan mau diresmikan. Besok ada acara Persis dengan Persib Pak Wali mengusulkan sekalian beosk diresmikan." Ungkap Basuki.

Terkesan mendadak, Wali Kota Solo FX. Hadi Rudyatmo, sudah merencanakan peresmian Stadion Manahan bersama dengan Pasoepati. Dengan itu, massa sudah hadir sendiri.

"Konsepnya seperti apa diijinkan oleh Menteri PUPR, nanti Suporter Posepati menyalan Flas Light dengan menyanyikan lagu nasional." Ujae Rudy.

Menurut Rudy, peresmian besok juga menjadi hari baik untuk meresmikan Stadion Manahan, yaitu Sabtu Legi.

Peresmian yang kesan mendadak itu sendiri muncul dari keinginan Wali Kota Solo yang juga partener Jokowi saat menjabat Wali Kota Solo.

"Saya yang minta, tadi saya bilang ke beliau kalau berkenan hadir ada sepak bola untuk menjajal lapangan, kalau berkenan lagi resmikan sekalian." tutur Rudy.

(Tara Wahyu)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan