Gibran Rakabuming Pastikan Piala Wali Kota Digelar Pekan Depan

Konten Media Partner
26 Juni 2021 19:06
·
waktu baca 1 menit

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming
ADVERTISEMENT

SOLO-Wali Kota Solo Gibran Rakabuming yakin penyelenggaraan turnamen sepak bola Piala Wali Kota Solo bisa digelar pekan depan. Penyelenggaraan acara itu sempat ditunda selama sepekan lantaran melonjaknya kasus COVID-19 di berbagai wilayah.

ADVERTISEMENT

"Sudah siap, sudah pasti," kata Gibran Rakabuming saat ditemui di Balai Kota Solo, Sabtu (26/06/2021). Menurutnya, pihaknya sudah mendapat izin dari Polda Jawa Tengah untuk menggelar kegiatan tersebut.

Turnamen sepak bola pramusim Piala Wali Kota Solo akan digelar selama 4 hari. Mulai dari babak penyisihan pada Selasa (29/06) dan Rabu (30/06), kemudian babak semi final pada Jumat (02/07), dan babak final Minggu (04/07).

Kegiatan tersebut akan diikuti oleh 8 klub, mulai dari Persis Solo, PSG Pati, Persib Bandung, Arema FC, Sriwijaya FC, Rans Cilegon FC, Bali United, dan Bhayangkara FC. Meski beberapa kesebelasan berasal dari zona merah, Gibran menyebut panitia telah melakukan antisipasi dengan melakukan tes swab.

"Sudah dikondisikan oleh panitia. Sebelum ke sini tes swab, sampai sini juga tes swab," katanya. Para peserta juga akan menjalani karantina di hotel.

ADVERTISEMENT

Penyelenggara juga akan menggelar pertandingan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Protokol yang akan diterapkan setara dengan penyelenggaraan Piala Menpora 2021 beberapa bulan lalu.

"Tidak ada penonton, suporter juga sudah kita kondisikan untuk menonton di rumah saja," kata Gibran Rakabuming.

(Fernando Fitusia)