News
16 September 2020 21:55

Jelang Piala Dunia U-20 2021, Gibran Tonjolkan Sport Tourism di Kota Solo

Perhelatan dunia yang akan digelar yakni Piala Dunia U-20 2021 di Stadion Manahan Solo, justru membuat Gibran Rakabuming Raka menjadikan ajang promosi. Promosinya, kebudayaan dan wisata khas yang selama ini jadi andalan Kota Solo

SOLO - Perhelatan dunia yang akan digelar yakni Piala Dunia U-20 2021 di Stadion Manahan Solo justru membuat Gibran Rakabuming Raka menjadikan ajang promosi. Promosinya, kebudayaan dan wisata khas yang selama ini jadi andalan Kota Solo. Hal ini disampaikannya, Rabu (16/09/20).

ADVERTISEMENT

"Kita juga akan menjadikan destinasi wisata olahraga. Itu sangat penting. Olahraga, budaya, dan kepemudaan itu kan ada di visi misi kita, dan akan kita maksimalkan," terangnya.

Dengan adanya event akbar itu, Gibran ingin persiapan berjalan matang hingga pelaksanaan event. Termasuk berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Perlu diketahui jika FIFA resmi memilih enam stadion sebagai venue Piala Dunia U-20 2021. Sedangkan salah satunya di Stadion Manahan, maka event ini bakal membuat nama Kota Solo semakin dikenal.

Dengan adanya event akbar itu, Gibran ingin persiapan berjalan matang hingga pelaksanaan event. Termasuk berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait

"Nanti akan koordinasi dengan Kementerian Olahraga (Kemenpora). Pastinya kita menyambut dengan baik," tutur ayah dua anak tersebut.

Dalam hal ini, Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka berpasangan dengan Teguh Prakosa. Pasangan mencalonkan diri dalam Pemilihan Wali Kota Solo dan Wakilnya dengan diusung oleh PDI Perjuangan. Bahkan berhadapan dalam Pilwalkot Solo dengan pasangan Bagyo Wahyono dan FX Supardjo (Bajo). (Agung Santoso)

ADVERTISEMENT
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan