KONTEN PENGGUNA
Bola & Sports

5 Rekor Usai Chelsea Kalah 0-3 dari Bayern Muenchen di Liga Champions

Pemain Bayern Muenchen Serge Gnabry menendang bola ke arah gawang Chelsea pada pertandingan Liga Champions di Stamford Bridge, London, Selasa (25/2). Foto: REUTERS / Toby Melville

Chelsea gagal mengamankan tiga poin, usai Bayern Muenchen mengemas kemenangan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/20. Bermain di Stamford Bridge, The Blues takluk tiga gol tanpa balas dari Die Roten.

Pada laga tersebut, Muenchen sejatinya kesulitan mencetak angka di babak pertama, berkat kegemilangan Willy Caballero. Namun, pada akhirnya Serge Gnabry sukses jadi pahlawan kemenangan The Bavarians di babak kedua.

Eks pemain Arsenal tersebut mencetak dua gol, yakni di menit ke-51 dan 54. Memastikan kemenangan telak, satu gol lagi tercipta untuk FC Hollywood di menit ke-76 lewat penyerang andalan mereka, Robert Lewandowski.

Kemenangan tersebut membuat kaki kanan Muenchen kini sudah berada di babak perempat final. Sementara buat Chelsea, butuh keajaiban untuk membalikkan keadaan di Allianz Arena, wajib minimal mencetak empat gol untuk bisa lolos.

Dari kekalahan Chelsea kontra Bayern Muenchen dengan skor 0-3 tersebut, beberapa rekor pun terpecahkan. Berangkat dari sana, berikut lima rekor yang terpecahkan tersebut.

1. Rekor gol Serge Gnabry kontra klub London

Serge Gnabry sukses mencetak brace di Stamford Bridge, setelah sebelumnya mencatatkan empat angka di Tottenham Hotspur Stadium. Kini tercatat eks gelandang Arsenal tersebut telah mencetak enam gol ke gawang klub asal kota London.

Selain keberhasilannya tersebut, Gnabry juga jadi pemain pertama di Liga Champions yang mencetak enam gol ke gawang klub dari negara yang sama, yakni Tottenham dan Chelsea yang sama-sama dari Inggris.

2. Muenchen kala menghadapi klub Inggris

Pemain Chelsea Marcos Alonso berebut bola dengan pemain Bayern Muenchen pada pertandingan Liga Champions di Stamford Bridge, London, Selasa (25/2). Foto: REUTERS / Eddie Keogh

Laga kontra Chelsea tersebut membuat Bayern Muenchen kini sukses mencatatkan kemenangan tandang dengan tiga gol atau lebih kontra empat klub berbeda asal Inggris.

Adapun korban dari keganasan Muenchen selain Chelsea yakni Arsenal sebanyak dua kali, Manchester City, dan Tottenham Hotspur. Rekor tersebut dimulai sejak 2013 silam.

3. Chelsea kalah delapan laga kandang musim ini

Para pemain Chelsea lesu usai dikalahkan Bayern Muenchen. Foto: Reuters/Matthew Childs

Menderita kekalahan dari Bayern Muenchen membuat Chelsea kini menambah catatan buruk di laga tandang. Musim ini, tercatat The Blues sudah delapan kali kalah di Stamford Bridge di semua kompetisi.

Konon, catatan tersebut merupakan yang terburuk buat Chelsea sejak musim 1985/86. Kala itu, Chelsea takluk delapan kali selama satu musim di laga tandang.

4. Muenchen menang tujuh laga Liga Champions

Selebrasi pemain Bayern Muenchen usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada pertandingan Liga Chmapions di Stamford Bridge, London, Selasa (25/2). Foto: REUTERS / Toby Melville

Bayern Muenchen jadi klub ketiga sepanjang sejarah Liga Champions yang memenangi tujuh laga pertama, enam di fase grup dan pada leg pertama babak 16 besar.

Dua klub yang lebih dulu melakukannya yakni Real Madrid dan Barcelona. Namun, keduanya diketahui tak memenangkan Liga Champions di musim itu.

5. Kekalahan kandang terbesar Chelsea di Eropa

Pemain Chelsea foto bersama saat melawan Bayern Muenchen pada pertandingan Liga Champions di Stamford Bridge, London, Selasa (25/2). Foto: REUTERS / Eddie Keogh

Menelan kekalahan 0-3 di Stamford Bridge kontra Bayern Muenchen ternyata merupakan catatan terburuk Chelsea sejak 2018 di semua kompetisi.

Tercatat The Blues tak pernah kalah tiga gol atau lebih sejak Januari 2018 lalu di semua kompetisi. Kala itu, Chelsea takluk dari Bournemouth dengan skor 0-3. (bob)

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan