Bola & Sports
6 April 2020 1:13

Axel Tuanzebe Sebut Solskjaer Ingin Meniru Kesuksesan Class of 92

Pemain Manchester United, Axel Tuanzebe. Foto: Reuters/Jason Cairnduff

Axel Tuanzebe menyebut Ole Gunnar Solskjaer ingin meniru kesuksesan class of 92. Tuanzebe menganggap, sejak dilatih Solskjaer, skuat muda United sangat diberi ruang untuk membuktikan diri di tim utama.

Mengutip situs resmi Manchester United, Tuanzebe tampaknya sangat mengenal karakter dari pelatih United saat ini yaitu Ole Gunnar Solskjaer. Pemain berusia 22 tahun itu menilai Solskjaer ingin membangkitkan 'The Next of class of 92' dengan memberi porsi bermain kepada skuat muda United.

"Ini seperti class of 92, sesuatu yang kami inginkan. Skuat utama United kini dihuni Andreas Pereira, Scott McTominay, Angel Gomes, Jimmy Garner, Brandon Williams, dan Mason Greenwood," ucap Tuanzebe.

Penyerang muda Manchester United, Mason Greenwood. Foto: REUTERS/Jon Super

Seperti diketahui, class of 92 merupakan awal kesuksesan United yang kala itu dihuni oleh pemain binaan akademi Manchester United. Nama-nama pemain seperti David Beckham, Paul Scholes, Nicky Butt, Ryan Giggs dan Neville bersaudara berhasil meraih tiga gelar sekaligus pada musim 1998/1999.

Oleh karena itu, Tuanzebe menganggap Solskjaer ingin membangkitkan kembali skuat muda United yang sekian lama tidak terdengar. Dengan hal itu, ia pun yakin impian tersebut bisa terwujud jika Solskjaer percaya dengan skuat mudanya.

Solskjaer di laga melawan Liverpool. Foto: REUTERS/Phil Noble

"Kami punya identitas klub dan kami membantu menggambarkan identitas itu kepada pemain asing serta mengajari mereka cara klub membina pemain menjadi lebih baik. Itu sudah dilakukan sejak lama dan saya yakin akan ada banyak pemain muda yang bakal masuk ke skuat utama," tutur Tuanzebe.

Harus diakui, di bawah arahan Solskjaer, skuat muda United akhirnya mendapat porsi bermain di tim inti. Nama-nama seperti Scott McTominay, Angel Gomes, Jimmy Garner, Brandon Williams, dan Mason Greenwood disebut sebagai langkah awal dari Solskjaer untuk mengembalikan jatidiri United yang dulunya merupakan pencipta pemain hebat. (fre)

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan