KONTEN PENGGUNA
Bola & Sports

Manchester United Incar Pemain Muda Fiorentina, Federico Chiesa

Selebrasi Federico Chiesa yang dipersembahkan untuk mendiang Davide Astori. (Foto: Twitter/Squawka)

Manchester United tengah mengincar bintang muda Fiorentina yakni Federico Chiesa. Pemain kebangsaan Italia itu disebut tengah dipantau oleh manajemen Setan Merah untuk diboyong pada bursa transfer musim panas 2020 mendatang.

Melansir Daily Mail, Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan telah mengirim pemandu bakatnya untuk melihat performa pemain berumur 22 tahun tersebut. Sosok Federico Chiesa dikabarkan memikat hati Solskjaer berkat penampilannya bersama Fiorentina musim ini. Pemain bernomor punggung 25 itu kini mengemas 7 gol dan 5 assist dari 25 pertandingan.

Walau hanya mengoleksi 7 gol saja, Manchester United tertarik memboyong Chiesa untuk mengisi lini serang United musim depan. Selain itu, sang pemain yang juga bisa berposisi sebagai gelandang serang membuat klub berjuluk Setan Merah semakin menginginkan jasa pemain kelahiran 1997 itu.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Foto: REUTERS/Phil Noble

Namun tak hanya United yang menginginkan Federico Chiesa. Dua klub Italia yakni Juventus dan Inter Milan juga menginginkan pemain kelahiran Genova, Italia, tersebut. Kedua klub Italia itu disebut siap bersaing dengan United demi mendapatkan Chiesa dari Fiorentina.

Di sisi lain, La Viola dikabarkan bersedia menjual pemain mudanya tersebut pada musim depan. Apalagi, konflik antara manajemen Fiorentina dengan pihak Federico Chiesa disebut semakin memastikan sang pemain akan hengkang dari Artemio Franchi. Namun, jika Manchester United serius ingin mendapatkan Chiesa. Setan Merah harus merogoh kocek senilai 60 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,1 triliun.

Oleh sebab itu, jika ingin memboyong pemain kebangsaan Italia itu, Manchester United harus bergerak cepat jika tidak ingin ditikung oleh dua klub Italia yaitu Juventus dan Inter Milan. Pasalnya, kedua klub italia itu juga serius ingin mendapatkan pemain berumur 22 tahun tersebut. (fre)

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan