Bola & Sports
31 Maret 2020 16:56

Rumor Transfer: Juventus Incar Penyerang, Posisi Gonzalo Higuain Terancam

Ekspresi frustrasi Higuain. Foto: Reuters/Stringer

Masa depan Gonzalo Higuain kini jadi terancam, setelah Juventus dikabarkan mengincar penyerang anyar di bursa transfer musim panas mendatang. Kian tak mendapat tempat, juru gedor asal Argentina tersebut bisa saja hengkang di akhir musim.

Tak punya banyak opsi yang bisa bermain sebagai penyerang utama, Si Nyonya Tua berencana mendatangkan penyerang anyar. Mauro Icardi jadi salah satu kandidat untuk didatangkan klub asal kota Turin tersebut.

Meski kontraknya di Juventus masih tersisa hingga 2021, dilaporkan Fabrizio Romano kepada Calciomercato, Higuain terancam dilepas pada bursa transfer musim panas mendatang.

Adapun kembalinya Paulo Dybala ke tim utama membuat Higuain mulai kehilangan tempat. Belum lagi penyerang berusia 32 tahun tersebut tak konsisten, baru mencetak 5 gol dari 23 pertandingan di Serie A.

Selebrasi pemain Juventus Gonzalo Higuain usai mencetak gol ke gawang Atalanta di Stadio Atleti Azzurri, Bergamo, Italia. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo

Klub asal kota Turin tersebut nantinya berencana memperkuat lini depan, mengingat hanya Dybala dan Cristiano Ronaldo yang bisa jadi opsi penyerangan. Selain Icardi, ada Harry Kane yang jadi alternatif di bursa transfer mendatang.

Dana besar tentu diperlukan Juventus untuk menambah amunisi di lini depan. Demi Kane, Juventus mesti menyiapkan setidaknya 150 juta euro, sementara untuk lebih hemat ada Icardi dengan mahar 75 juta euro.

Mengutip dari Transfermarkt, Higuain yang saat ini punya nilai transfer sebesar 32 juta euro tentu akan jadi tambahan dana yang dibutuhkan I Bianconeri bila nantinya dilepas di akhir musim.

Meski begitu, belum ada perkembangan mengenai nasib Higuain di Juventus. Adapun bila ingin melepasnya, klub yang bermarkas di Allianz Stadium terkendala dengan kontrak yang mesti melepasnya dengan gaji yang sesuai. (bob)

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan