Bola & Sports
4 Juni 2020 13:36

Heskey: Liverpool Juarai Premier League Bakal Luar Biasa untuk Sepak Bola

Para pemain Liverpool merayakan gol. Foto: Reuters/John Sibley

Premier League musim ini tampaknya bakal menjadi miliknya Liverpool.

Mau bagaimana lagi, The Reds memang tampil superior di Premier League musim ini. Dua puluh sembilan pertandingan dilalui dengan hanya sekali imbang dan sekali kalah.

Tim asuhan Juergen Kloop pun dengan nyaman bertengger di pucuk klasemen sementara dengan torehan poin 82 atau unggul 25 angka atas Manchester City di posisi kedua.

Liverpool cuma butuh dua kemenangan lagi untuk bisa menyegel titel Premier League musim ini. Jordan Henderson dkk. semakin dekat dengan gelar juara liga pertama mereka dalam 30 tahun terakhir.

Kali terakhir klub asal Merseyside itu dinobatkan sebagai penguasa Inggris yakni pada 1990, ketika kompetisi masih menggunakan format Divisi Satu.

Sukacita menyambut gelar juara dirasakan seluruh penggemar Liverpool, tak terkecuali Legenda The Reds, Emile Heskey. Penyerang yang pernah berkostum Liverpool pada 2000-2004 itu tak bisa menyembunyikan rasa bahagia melihat bekas klubnya itu kembali ke puncak kejayaan seperti di era 1980-an.

"Ini luar biasa. Ini klub yang sangat besar dan anda tidak menyadarinya sampai anda pergi ke sana, berjalan di jalanan Liverpool atau di mana saja dan anda bakal menyadari jika itu berbeda," ungkap Heskey, dikutip dari Stats Perform News.

"Mereka sangat besar dan mereka terbiasa menang. Jika anda kembali ke tahun 1980-an, itu adalah waktu kejayaan mereka," dia menambahkan.

"Ini adalah satu gelar yang terlepas dari Liverpool selama 30 tahun. Premier League belum pernah dimenangkan Liverpool, mereka beberapa kali nyaris mendapatkannya tapi selalu gagal di akhir."

"Namun kini mereka di posisi utama untuk benar-benar meraihnya. Ini merupakan perasaan yang luar biasa buat penggemar, kotanya dan sepakbola pada umumnya karena anda menyaksikan salah satu klub terbesar di dunia berada di puncak lagi," pungkasnya.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan