Bola & Sports
3 Juni 2020 14:55

MotoGP: Danilo Petrucci Akui Waktunya di Ducati Sudah Habis

Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) mengikuti sesi latihan bebas GP Jerman 2019 di Sachsenring. Foto: Tobias SCHWARZ/AFP

Danilo Petrucci akhirnya mengakui bahwa ia akan keluar dari tim Ducati Corse MotoGP. Langkah ini ia ambil setelah Jack Miller dipromosikan ke tim utama untuk musim 2021.

Minggu lalu, Ducati mengonfirmasi bahwa Miller akan dipromosikan dari tim Pramac Racing untuk musim depan. Meski begitu, tim serba merah ini belum buka suara siapakah yang akan digantikan oleh pebalap asal Australia tersebut.

Kendatipun seperti itu, Miller sepertinya akan menggantikan Petrucci untuk mendampingi Andrea Dovizioso. Dovizioso, runner-up MotoGP dalam tiga musim terakhir, sepertinya masih akan diperpanjang kontraknya.

Akhirnya Petrucci sendiri sekarang yang bilang bahwa ia takkan di Ducati lagi untuk MotoGP musim depan. Meski spekulasi yang beredar mengatakan bahwa ia akan turun bersama Ducati pada ajang SuperBike, Petrucci justru mengaku masih ingin tetap membalap di MotoGP.

"Ducati telah memutuskan untuk tidak meneruskan kerjasamanya dengan saya. Saya tak suka hal itu, tapi tujuan saya adalah tetap di MotoGP," ujar Petrucci pada TMG Umbria, dikutip dari Crash.

Danilo Petrucci resmi memperpanjang kontrak dengan Ducati hingga 2020 pada 4 Juli 2019. Foto: Dok. Ducati Motor

Hingga saat ini, kesempatan terbaik Petrucci adalah ke tim Aprilia. Aleix Espargaro sebelumnya telah memberi tahu Radio Catalunya mengenai ketertarikannya terhadap pemilik nomor 9 ini.

Meski begitu, Aprilia tetap berkomitmen dengan Andrea Iannone meski musim ini ia tak bisa turun akibat gagal lolos tes doping. Tim asal Italia ini sepertinya akan menunggu sidang banding pebalapnya sebelum mengambil keputusan pada pebalap lainnya.

Mengenai hal ini, Petrucci akhirnya buka suara. Baginya, ia mau membukikan kemampuannya bersama Ducati mengingat ia hanya menang sekali di Mugello tahun lalu.

"Saya masih punya kontrak di Ducati musim ini dan saya yakin dapat membuktikan kemampuan yang saya miliki. Tentu saya percaya terhadap hal itu dan saya harap musim ini balapan cepat dimulai," pungkas Petrucci.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan