Bola & Sports
17 September 2020 6:36

Barcelona vs Girona: Brace Messi Bawa Blaugrana Menang

Pemain Barcelona Lionel Messi (kanan) saat berselebrasi bersama rekannya pada pertandingan FC Barcelona vs Girona di Stadion Johan Cruyff, Barcelona, Spanyol, (16/9). Foto: Albert Gea/REUTERS

Barcelona meraih kemenangan di laga uji tanding menghadapi Girona, Kamis (17/9) dini hari WIB. Bermain di Johan Cruyff Stadium, Barca menang dengan skor 3-1. Dalam laga kali ini, Lionel Messi menjadi bintang dengan kemasan dua golnya. Satu gol Barcelona lainnya dicetak oleh Phillipe Coutinho.

ADVERTISEMENT

Jalannya Pertandingan Barcelona vs Girona

Selaku pelatih, Ronald Koeman memainkan seluruh pemain utamanya dalam laga kali ini. Dalam balutan pola 4-2-3-1, Koeman memainkan Lionel Messi, Philippe Coutinho, dan Trincao untuk menopang Antoine Griezmann di depan. Sementara, Sergio Busquets dan Frenkie de Jong menjadi double pivot.

Barcelona memulai pertandingan dengan sangat baik. Coutinho membuka peluang melalui sepakan jarak jauh. Sayang, bola hanya menghantam mistar gawang.Ada juga peluang dari Messi yang sepakannya dari dalam kotak penalti masih bisa dihalau kiper.

Pemain Barcelona Lionel Messi pada pertandingan FC Barcelona vs Girona di Stadion Johan Cruyff, Barcelona, Spanyol, (16/9). Foto: Albert Gea/REUTERS

Di menit ke-21, Barcelona akhirnya bisa membuat gol. Kerja sama apik antara Messi dan Trincao diakhiri dengan umpan matang ke Coutinho. Tanpa pengawalan, Coutinho bisa menyodorkan bola ke gawang yang kosong. Skor berubah menjadi 1-0.

ADVERTISEMENT

Di akhir babak pertama, Barcelona kembali membuat gol. Sepakan kaki kanan Messi dari luar kotak penalti masuk ke dalam gawang. Skor berubah menjadi 2-0.

Pada babak kedua, Barcelona tak langsung menekan. Hal ini dimanfaatkan oleh Girona untuk membuat gol. Kesalahan De Jong dalam melakukan membuat bola jatuh di kaki Jairo.

Pemain bernomor punggung delapan itu langsung memberikan bola kepada Samu Saiz. Sepakan mendatar Samu Saiz berhasil mengoyak jala gawang Neto. Girona memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Pertandingan FC Barcelona vs Girona di Stadion Johan Cruyff, Barcelona, Spanyol, (16/9). Foto: Albert Gea/REUTERS

Barcelona bangkit. Tiga menit berselang gol berhasil diciptakan lewat kaki Lionel Messi. Tendangan kaki kiri Messi dari luar kotak penalti mengenai salah seorang pemain Girona. Bola yang berbelok mampu mengecoh penjaga gawang. Skor berubah menjadi 3-1 dan bertahan hingga pertandingan bubar.

ADVERTISEMENT

Barcelona masih akan melakukan satu uji tanding lagi melawan Elche Minggu (20/) dini hari mendatang. Sepekan kemudian, Blaugrana baru memainkan laga perdananya di La Liga menghadapi Villarreal.

Read more!

=====

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona

Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan