Bola & Sports
7 Juni 2020 16:08

Cedera, Gareth Bale Absen pada Sesi Latihan Real Madrid Jelang Melawan Eibar

Gareth Bale dalam pertandingan melawan Athletic Club. Foto: Reuters/Juan Medina

Gareth Bale tak hadir pada sesi latihan terakhir Real Madrid pekan ini. Kabarnya, Bale sengaja ditepikan oleh pelatih Zinedine Zidane sebagai langkah antisipasi terhadap cederanya.

Marca melaporkan bahwa Zidane enggan mengambil risiko karena La Liga akan segera bergulir setelah lama tertunda akibat pandemi COVID-19. Pada Senin (15/6/2020), Madrid akan bersua Eibar.

Los Blancos tentu saja lebih diunggulkan pada laga tersebut. Mereka berada di urutan kedua dengan 56 poin, sedangkan Eibar tertahan di posisi ke-16 dengan 27 angka.

Akan tetapi, kemenangan tak bakal diperoleh begitu saja sehingga keberadaan Bale bakal diperlukan pada laga nanti. Pasalnya, Madrid sudah kehilangan beberapa pilar lain di lini serang.

Read more!

Salah satunya Luka Jovic yang mengalami retak pada kaki saat pulang ke negaranya. Ada pula Eden Hazard yang statusnya belum pasti karena baru saja sembuh dari cedera parah.

Nasib Bale pun sebetulnya belum benar-benar jelas. Namun, jika memang terpaksa menepi, Madrid punya kabar baik sebab Marco Asensio yang juga sempat cedera sudah pulih.

Asensio mengalami cedera pada awal musim sehingga belum sekalipun bermain untuk Madrid musim ini. Dia berpeluang menjalani debut pascacedera saat menghadapi Eibar.

Laga itu rencananya akan digelar di Estadio Alfredo Di Stefano. Madrid sengaja menjadikannya sebagai kandang sementara lantaran Santiago Bernabeu tengah direnovasi.

====

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.

loading...

Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan