Bola & Sports
3 Juni 2020 18:54

Cedera, Haaland Diragukan Tampil Lawan Hertha Berlin

Erling Haaland tak cuma jago bikin gol. Foto: AFP/Ina Fassbender

Bild melaporkan bahwa kecil kemungkinan untuk Erling Braut Haaland tampil dalam laga Borussia Dortmund versus Hertha Berlin, Sabtu (6/6/2020). Sebab, penyerang andalan Dortmund tersebut dikabarkan belum menjalani latihan hingga saat ini.

Haaland mengalami cedera lutut dalam duel melawan Bayern Muenchen pada 26 Mei. Laga tersebut berakhir dengan skor 0-1 bagi Dortmund. Setelahnya, tanpa Haaland, Dortmund menggilas SC Paderborn dengan skor telak 6-1.

Tantangannya buat Dortmund, Hertha memiliki pertahanan yang lebih baik daripada Paderborn. Semenjak Bundesliga musim ini digulirkan lagi, Hertha mampu mengakhiri 2 dari 4 pertandingan dengan kondisi tak kebobolan.

Haaland merupakan penyerang terproduktif Dortmund musim ini setelah Jadon Sancho. Meski baru bergabung dengan Die Borussen pada bursa transfer musim dingin 2020, Haaland telah mencetak 16 gol di ajang Bundesliga musim ini.

Erling Haaland, si bocah ajaib. Foto: Ina Fassbender / AFP

Ketiadaan penyerang berusia 19 tahun tersebut bukan satu-satunya masalah Dortmund saat bersua Hertha. Tim yang diarsiteki Lucien Favre itu juga bakal tampil tanpa Marco Reus, si kapten sekaligus pemain depan yang kualitasnya telah teruji.

Seperti Haaland, cedera menjadi sebab mengapa Reus bisa urung tampil. Musim ini, eks penyerang Borussia Moenchengladbach itu telah mencetak 11 gol dan 6 assist di Bundesliga.

Read more!

Selain nama-nama tadi, Dan Axel Zagadou, Mahmoud Dahoud, hingga Nico Schulz juga diragukan tampil pada laga ini. Berita baiknya buat Dortmund, Axel Witsel pulih dan siap membantu Dortmund memperkecil jarak dengan Bayern.

Saat ini, Dortmund berada di posisi kedua di Bundesliga dengan 60 poin. Tim yang bermarkas di Westfalenstadion ini tertinggal 7 poin dari sang jawara bertahan, Bayern Muenchen.

---

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.

loading...

Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan