Bola & Sports
17 September 2020 10:21

Deretan Pemain Bergaji Termahal di Liga Inggris

Logo Premier League (Ilustrasi) Foto: Getty Images/Laurence Griffiths

Liga Inggris saat ini diyakini sebagai kompetisi termakmur di muka bumi. Tak heran bila banyak pemain yang diganjar gaji selangit, tentunya berbanding lurus dengan kualitasnya.

ADVERTISEMENT

Bintang-bintang di Liga Inggris memang terkenal dengan bayarannya yang mahal. Selain upah fantastis, klub juga mendukung para pemain mereka dengan fasilitas kelas dunia.

Berdasarkan Talksport, kumparan bakal menyajikan beberapa pemain termahal di Liga Inggris. Silakan disimak.

Hary Kane - Tottenham Hotspur

Harry Kane. Foto: Neil Hall/Pool via REUTERS

Ujung tombang The Lilywhites yang satu ini memang kenyang pengalaman di Liga Inggris. Kane dilaporkan menerima upah sebesar 200,000 pounds atau sekitar 3,8 miliar rupiah per pekan!

Namun, Kane tak sendiri. Ada Marcus Rashford dan Mohammed Salah yang juga menerima bayaran sebesar itu dari klubnya masing-masing.

Sergio Aguero - Manchester City

Sergio Aguero, penyerang Manchester City. Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine

Sergio Aguero menjadi salah satu pemain yang menerima bayaran termahal di City. Penyerang asal Argentina ini disuguhkan upah sebesar 230,135 pounds per-pekan atau senilai 4,4 miliar rupiah!

ADVERTISEMENT

Anthony Martial - Manchester United

Anthony Martial tajam lagi. Foto: Reuters/Lee Smith

Martial ternyata menjadi penyerang termahal 'Iblis Merah'. Wajar, sih, MU nyatanya juga bergantung dengan ujung tombak asal Prancis yang satu ini

Martial sendiri digaji sebesar 250,000 pounds per pekan (sekitar 4,8 miliar rupiah)

Paul Pogba - Manchester United

Paul Pogba. Foto: Getty Images

Tunggu dulu, Martial. Masih ada Pogba di atas Anda.

Ya, Pogba menerima upah yang lebih tinggi dari Martial, yakni sebesar 290,000 pounds per-pekan atau senilai 5,56 miliar rupiah.

Raheem Sterling dan Kevin de Bruyne - Manchester City

Kevin De Bruyne, pemain Manchester City. Foto: Peter Powell/Pool via REUTERS

Gak heran jika Manchester City ternyata hobi membayar upah pemainnya setinggi langit. Ya, Sterling dibayar dengan 300,000 pounds (sekitar 5,75) miliar per-pekan. Sementara, KDB disuguhi upah senilai 320,883 pounds atau senilai 6,16 miliar per pekan.

ADVERTISEMENT

David de Gea - Manchester United

Penjaga gawang Manchester United David de Gea berusaha menangkap bola pada semifinal Piala FA melawan Chelsea di Stadion Wembley, London. Foto: Andy Rain/REUTERS

Meski sering bikin blunder belakangan ini, De Gea ternyata dibayar mahal oleh MU. Penjaga gawang asal Spanyol ini menerima upah mingguannya sebesar 375,000 pounds atau sekitar 7,2 miliar rupiah!

Pierre-Emerick Aubameyang

Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang mencium tropy Piala FA usai mengalahkan Chlelsea di Stadion Wembley, London, Inggris. Foto: Adam Davy/REUTERS

Eits, tunggu dulu. Ternyata rekor De Gea sudah disamai Aubameyang.

Usai menandatangani kontrak baru bersama Arsenal, Auba sukses mendampingi De Gea sebagai pemain bergaji paling tinggi di Premier League dengan nilai sekitar Rp 7,2 miliar. Selamat!

***

Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan