Bola & Sports

Diego Simeone: Liverpool Adalah Tim yang Intens dan Kompetitif

Para pemain Liverpool merayakan gol. Foto: Dok. @LFC

Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid, mengakui bahwa Liverpool adalah tim kuat. Ia bahkan tidak segan memuji tim yang bermarkas di Stadion Anfield tersebut.

Liverpool dan Atletico Madrid akan saling bersua dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/20, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB. Terakhir kali kedua tim bertemu adalah pada 2017 silam.

Kini, pada 2020, Liverpool dan Atletico kembali bersua. Namun, situasinya sekarang berbeda. Liverpool berstatus sebagai pemuncak klasemen Premier League 2019/20. Mereka berpeluang besar menjuarai Premier League musim ini.

Atletico, di sisi lain, masih berjuang untuk menembus papan atas klasemen La Liga 2019/20. Saat ini, mereka duduk di posisi empat, berselisih dua poin dengan Getafe di peringkat kedua, serta 13 poin dengan Real Madrid selaku pemuncak.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Foto: REUTERS/Juan Medina

Melihat Liverpool yang tumbuh menjadi tim kuat seperti ini, Simeone pun tak segan untuk memuji Liverpool. Menurutnya, 'Si Merah' yang sekarang jadi tim yang lebih intens dan kompetitif.

"Ya, secara detail, saya melihat Liverpool yang sekarang seperti tim Borussia Dortmund yang ia (Klopp) asuh dulu, Mereka sanggup bermain intens sekaligus kompetitif," ujar Simeone, dilansir ESPN FC.

"Liverpool yang sekarang mencerminkan karakter pelatihnya. Potensi pemain yang mereka punya membuat mereka bisa main dengan beragam pendekatan. Saya yakin mereka akan tercatat dalam sejarah," lanjutnya.

Walau melontarkan pujian, Simeone pun sadar bahwa kekuatan Liverpool ini bisa merepotkan timnya. Oleh karena itu, ia mewanti-wanti agar para pemainnya selalu waspada. Apalagi, Liverpool bisa mencetak gol dengan banyak cara.

"Kami akan melawan tim hebat, dilatih oleh pelatih hebat pula. Mereka juga punya serangan balik yang bagus, penempatan posisi pemain yang baik, duel udara yang kuat, dan semua kemampuan ini terus mereka asah setiap tahun," ujar Simeone.

Para pemain Liverpool merayakan gol Mohamed Salah. Foto: REUTERS/Phil Noble

"Meski mereka ditinggalkan (Philippe) Coutinho, mereka bisa bangkit, alih-alih menderita dan terpuruk. Hal itu menunjukkan kekuatan yang dimiliki oleh klub, pelatih, dan para pemainnya," tambahnya.

Bagi Diego Simeone, laga Liverpool vs Atletico Madrid ini memiliki makna penting. Di tengah inkonsistensi yang dialami oleh Atletico, kemenangan di laga ini akan jadi momentum bagi mereka untuk bangkit.

Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan