Bola & Sports
4 April 2020 6:01

Dortmund Sulap Markas Mereka Jadi Tempat Perawatan Pasien Corona

Markas Borussia Dortmund, Signal Iduna Park. Foto: AFP/John MacDougall

Borussia Dortmund bakal menyulap markas mereka, Signal Iduna Park, menjadi tempat perawatan bagi orang-orang yang menunjukkan gejala virus corona selama pandemi ini berlangsung.

Direktur Dortmund, Hans-Joachim Watzke, menyatakan bahwa stadion mereka memiliki infrastruktur yang bagus untuk dijadikan tempat perawatan. Terlebih, kapasitasnya terbilang besar (81.000).

Walau begitu, tak semua bagian stadion yang dijadikan sebagai sarana perawatan pasien gejala COVID-19. Mereka hanya menyediakan ruang secara khusus di tribune utara.

"Signal Iduna Park merupakan simbol dari kota kami. Infrastruktur dan tata ruangnya cocok untuk merawat orang-orang yang terinfeksi virus corona," kata Watzke, dilansir laman klub.

Pusat perawatan akan beroperasi setiap hari mulai pukul 12.00 siang hingga 16.00 sore. Di waktu-waktu tersebut petugas medis bakal berada di sejumlah titik untuk menangani pasien.

Yang mereka sediakan adalah layanan pemeriksaan hingga resep obat-obatan. Berbagai hal lain yang berkaitan dengan perawatan awal pengidap corona juga tersedia.

"Ini tugas kami untuk melakukan segalanya guna membantu orang-orang. Bersama KVWL (medis setempat), kami punya partner yang sempurna untuk menjalankannya," ujar Watzke.

Dortmund bukan satu-satunya klub Eropa yang menyulap stadion guna membantu memerangi corona. Sebelumnya, Real Madrid memodifikasi Santiago Bernabeu untuk pengadaan alat medis.

loading...

Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan