Bola & Sports

Gara-gara Badai, Duel Salzburg versus Eintracht Frankfurt di Liga Europa Ditunda

Kapten Eintracht Frankfurt, David Abraham. Foto: AFP/Daniel Roland

Duel Red Bull Salzburg versus Eintracht Frankfurt pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa mesti ditunda. Rencananya, sih, Salzburg akan menjamu Frankfurt pada Jumat (28/2/2020) dini hari. Namun, UEFA mengonfirmasi bahwa pertandingan tersebut bakal ditunda gara-gara badai yang tengah melanda Kota Salzburg.

"Karena badai, otoritas publik di Austria memutuskan untuk menunda laga babak 32 besar Liga Europa UEFA malam ini antara FC Salzburg dan Eintracht Frankfurt, yang dijadwalkan akan dimainkan pada pukul 21:00 CE," sebagaimana ditulis dalam situs resmi UEFA.

"Pertandingan akan diatur ulang dan UEFA akan mengumumkan tanggal serta waktunya dalam waktu dekat."

Frankfurt relatif diunggulkan meski berperan sebagai tim tamu. Alasannya, ya, karena mereka berhasil unggul 4-1 atas Salzburg pada leg pertama yang digelar di Commerzbank Arena.

Pemain-pemain Eintracht Frankfurt menyelamati Daichi Kamada. Foto: AFP/Daniel Leal-Olivas

Menariknya, empat dari lima gol yang tercipta lahir dari legiun Asia. Satu gol lahir via striker asal Korea Selatan, Hee-Chan Hwang.

Bintang lapangannya, tak lain tak bukan, Daichi Kamada yang sukses sukses mengemas hat-trick. FYI, Kamada jadi pemain Jepang kedua yang mencetak trigol di Liga Europa setelah Takumi Minamino.

Oh, ya, Kamada juga jadi pemain pertama Frankfurt yang sukses mengemas tiga gol di ajang kelas dua klub Eropa tersebut.

Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan