Bola & Sports

Gilas FC Koeln 4-1, Bayern Muenchen Rajai Lagi Bundesliga

Robert Lewandowski (kanan) usai membobol gawang FC Koeln. Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay

Tanpa kesulitan berarti, Bayern Muenchen meraih kemenangan 4-1 atas FC Koeln di Stadion RheinEnergie, Minggu (16/2/2020). Kini Die Roten kembali menjadi raja sementara Bundesliga musim ini dengan 46 poin dan unggul 1 poin atas RB Leipzig.

Baik Robert Lewandowski dan Kingsley Coman mencetak 1 gol untuk Bayern, sementara Serge Gnabry menyumbangkan 2 gol. Di lain sisi, satu-satunya gol Koeln diciptakan Mark Uth.

Di laga ini, Bayern tampil dengan skema 4-2-3-1. David Alaba dan Jerome Boateng bertandem di jantung pertahanan tim binaan Hans-Dieter Flick tersebut. Lalu ada Joshua Kimmich dan Thiago Alcantara menjadi pros ganda di lini tengah.

Serge Gnabry dan Kingsley Coman di sayap kiri dan kanan. Kemudian Thomas Mueller di belakang Robert Lewandowski, yang tentu saja dipercaya mengisi pos striker tunggal.

Dalam 12 menit laga ini, terlihat jelas ketimpangan kualitas Bayern dan Koeln. Alhasil, Bayern pun berhasil mencetak 3 gol ke gawang tim peringkat ke-14 Bundesliga musim ini tersebut.

Para pemain Bayern Muenchen merayakan kemenangan atas FC Koeln. Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay

Gol pertama bahkan sudah muncul saat laga baru berjalan 3 menit. Memanfaatkan umpan Mueller, Lewandowski mendribel bola ke kotak penalti dan melepas tembakan keras. Meski sudah berupaya, Timo Horn gagal mencegah bola masuk ke gawangnya.

Dua menit kemudian, Bayern mencetak gol lagi. Memanfaatkan buruknya koordinasi lini belakang Koeln, Mueller mengumpan ke Coman. Coman pun melepas tembakan pelan berujung gol di kotak penalti lawan tanpa kawalan.

Pada menit ke-12, giliran Serge Gnabry yang mencetak gol. Setelah menerima bola dari Kimmich, winger yang pernah dipinjamkan ke West Bromwich Albion tersebut mendribel bola seorang diri di kotak penalti sebelum melepas tembakan keras.

Setelah unggul 3-0, Bayern masih agresif menyerang. Walau begitu, mereka baru mencetak gol lagi pada menit ke-66. Masih dari Gnabry, gol ini tercipta dari tembakan lob dari luar kotak penalti.

Berselang 4 menit, Koeln baru mencetak gol melalui Mark Uth. Namun, gol tersebut tak mengubah narasi pertandingan ini. Bayern tetap dominan dan menyegel kemenangan 4-1 atas Koeln.

Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan