Bola & Sports
17 September 2020 13:13

Jelang Hadapi Qatar, Pemain dan Ofisial Timnas U-19 Jalani Tes Swab di Kroasia

Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI, dalam rapat Komite Eksekutif PSSI. Foto: PSSI

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa skuat Timnas U-19 saat ini dalam keadaan sehat dan terbebas dari virus corona jelang laga melawan Qatar U-19.

ADVERTISEMENT

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini memastikan langsung kondisi anak-anak asuh Shin Tae-yong lewat sambungam telepon.

Skuat 'Garuda Muda' akan melanjutkan agenda pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Setelah melakoni laga uji coba melawan Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi, Timnas U-19 juga akan berhadapan dengan tim muda Qatar, Bosnia & Herzegowina, serta Dinamo Zagreb.

Iwan menerangkan bahwa skuat 'Garuda Muda' sudah menerapkan protokol kesehatan maksimal selama berada di Kroasia. Ia juga mengaku bahwa protokol tersebut sejatinya sudah diterapkan sejak skuat Timnas U-19 masih melakukan pemusatan latihan di Jakarta.

Potret Timnas U-19 menghadapi Bulgaria U-19. Foto: Dok. PSSI

''Di sana semua aman. Dua hari lalu, pemain dan ofisial Timnas U-19 di swab di sana. Bahkan, ketika pemusatan latihan masih di Jakarta, kami sudah lakukan swab [tes] sebanyak empat kali. Protokol kesehatan juga sudah diterapkan ketat sejak anak-anak masih latihan di sini,'' kata Iwan Bule, Kamis (17/9).

ADVERTISEMENT

Merujuk pada padatnya agenda Timnas U-19, Iwan memastikan bahwa armada Shin Tae-yong saat ini dalam kondisi sehat dan fit 100 persen. Ia menegaskan bahwa semua anggota Timnas U-19 terbebas dari virus corona.

''Alhamdullilah, mereka semua [Timnas U-19] sehat. Semalam saya hubungi mereka langsung. Di sana mereka sehat-sehat saja. Nanti malam (17/9) mereka akan melawan Qatar,'' tambahnya.

Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan