Bola & Sports
23 Mei 2020 6:34

Jika La Liga Digelar 12 Juni Nanti, Derbi Sevilla Akan Jadi Laga Pembuka

Trofi La Liga. Foto: MOHAMED EL-SHAHED / AFP

Rencana tentang bergulirnya kembali La Liga terus bergaung. Malah, ada kabar yang menyebut bahwa derbi Sevilla yang mempertemukan Sevilla dan Real Betis akan jadi partai pembuka pada 12 Juni.

Kabar ini disampaikan dalam acara Cadena Cope El Partidazo Show, dilansir Football Espana. Selain itu, acara ini juga menyebut bahwa klub-klub La Liga akan mendapatkan pemberitahuan soal ini pada 28 Mei nanti.

Kabar ini serupa dengan laporan dari Diario AS dan Cadena Ser, yang menyebut bahwa rencana berlanjutnya La Liga pada pertengahan Juni mendekati kenyataan. Laporan itu juga mengungkapkan bahwa La Liga akan selesai pada Juli.

Jika ini terjadi, Direktur Olahraga Sevilla, Monchi, akan menyambutnya dengan antusias. Setelah tidak menikmati atmosfer La Liga sejak Maret, ia bilang tidak ada cara lain yang paling menyenangkan menyambut kembalinya liga selain dengan derbi.

Pemain-pemain Sevilla merayakan gol Javier Hernandez. Foto: La Liga

"Ini (derbi) adalah cara yang paling menyenangkan dalam menyambut kembalinya La Liga. Laga ini juga akan jadi sebuah dorongan yang bagus, apalagi semua orang memang sudah menanti kembalinya La Liga sejak lama," ujar Monchi.

Bundesliga juga melakukan hal serupa ketika mereka melanjutkan kembali kompetisi pada 16 Mei. Laga Revierderby yang mempertemukan Schalke dan Borussia Dortmund didaulat oleh DFL jadi laga pembuka kompetisi.

Tebas sendiri, dalam beberapa waktu terakhir, secara konsisten menyebut jika La Liga musim ini bisa berlanjut. Rencananya, 12 Juni akan jadi tanggal bergulirnya kembali La Liga, tentunya jika pemerintah Spanyol memberi restu.

Read more!

Per Senin (18/5/2020), 42 klub La Liga, baik dari Primera maupun Segunda Division, sudah mulai berlatih dalam kelompok kecil. Pihak La Liga juga sudah menyiapkan set protokol latihan berisikan 10 poin yang mesti dipatuhi oleh klub-klub.

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona

===

Yuk! bantu donasi atasi dampak corona

loading...

Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan