Bola & Sports
16 September 2020 16:57

Kerap Perkenalkan Pemain Keturunan, Siapa Yussa Nugraha?

Pesepak bola Indonesia, Yussa Nugraha.
Foto: Instagram/@nugrahayussa

Yussa Nugraha belakangan menjadi ramai diperbincangkan. Kegemarannya berbincang-bincang bersama para pemain keturunan Indonesia di Eropa, menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta sepak bola Tanah Air.

ADVERTISEMENT

Pemain keturunan Indonesia atau pun naturalisasi memang kerap menjadi 'jalan tengah' untuk mendongkrak prestasi Tim Nasional.

Meski nyatanya, hingga saat ini belum ada satu pun sosok 'bule' yang mampu membawa Timnas angkat trofi. Kedati begitu, kehadiran pemain-pemain tersebut memang diharapkan bisa membawa persepak bolaan Indonesia naik tingkat satu atau dua level lebih tinggi.

Lewat kanal Youtube-nya, Yussa telah berbincang-bincang dengan banyak pemain keturunan Indonesia yang saat ini merumput di Eropa.

Termasuk salah satunya pemain berdarah Indonesia-Belanda yang saat ini bermain untuk tim muda Wolverhampton Wanderers, Justin Hubner.

Selain Hubner, salah satu pemain keturunan yang pernah ia wawancarai adalah Elkan Baggott. Bahkan, Elkan saat ini sudah masuk dalam proyek Tim Nasional U-19 binaan Shin Tae-yong.

ADVERTISEMENT

Konten yang disajikan Yussa memang mengundang perhatian pecinta sepak bola dalam negeri. Pasalnya, pemain-pemain keturunan Indonesia sebelumnya agak sulit untuk dikenali para fans. Sesi wawancara tersebut juga sekaligus menjadi wadah 'promosi diri' bagi para pemain-pemain ini.

Well, Yussa sendiri merupakan pemain muda Indonesia yang berkarier di Eropa. Ia bahkan pernah menimba ilmu bersama raksasa Liga Belanda, Feyenoord. Kala itu, Yussa tergabung bersama tim muda Feyenoord.

Sayang, cedera parah membuat kariernya mandek. Ia harus menepi dari lapangan hijau selama 10 bulan.

Kini, Yussa sudah kembali merumput. Ia memilih bergabung bersama salah satu tim yang berlaga di kasta ke-4 Liga Belanda, HBS Craeyenhout.

Read more!
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan