Bola & Sports
3 Juni 2020 18:50

Keylor Navas: PSG Tak Sabar Kembali Tampil di Liga Champions

Keylor Navas dalam pertandingan melawan Real Madrid. Foto: GABRIEL BOUYS / AFP

Meski sudah menjuarai Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG) tak serta merta merasa puas. Les Parisiens masih berambisi memenangi Liga Champions 2019/20. Suatu hal yang menurut Keylor Navas, kiper PSG, mungkin terjadi terjadi musim ini.

PSG sudah lama mengidam-idamkan trofi 'Si Kuping Besar'. Namun, keduanya seakan tak berjodoh. Dalam delapan musim terakhir, PSG selalu sukses lolos dari fase grup Liga Champions. Akan tetapi, mereka tak pernah mampu lewat dari babak perempat final.

Sekarang PSG telah memastikan spot di babak perempat final usai mengalahkan Borussia Dortmund dengan agregat 3-2. Dari situ, Navas pede PSG bisa terus melaju sampai jadi juara.

"Saya paham bahwa Liga Champions itu sulit, tetapi memenangi kompetisi ini bukan hal yang mustahil. Kami semua siap untuk kembali bertarung di kompetisi ini," ucap Navas, dilansir situs resmi klub.

"Seluruh skuat PSG merasa termotivasi untuk kembali tampil. Meski sekarang masih di rumah, mereka tetap bekerja keras karena paham betapa pentingnya kompetisi ini bagi semua," lanjut pemain asal Kosta Rika tersebut.

Keylor Navas, penjaga gawang andalan PSG. Foto: Reuters/Gonzalo Fuentes

Sayangnya, PSG tak akan bisa melakoni pertandingan Liga Champions yang tersisa di markas mereka, Parc des Princes. Musababnya, Pemerintah Prancis melarang segala gelaran aktivitas olahraga, termasuk sepak bola, sampai September 2020.

Sementara itu, UEFA merencanakan agar Champions League musim 2019/20 bisa berlanjut pada Agustus 2020. PSG sendiri sudah menyatakan bahwa mereka siap bertanding di luar Prancis karena adanya larangan tersebut.

Read more!

Di sisi lain, masih belum diketahui bagaimana dan di mana Liga Champions musim ini berlanjut. Awal Mei 2020, Federasi Sepak Bola Turki (TFF) menyatakan bahwa final Liga Champions tetap bisa digelar di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul.

Namun, Marca melaporkan bahwa Presiden Portugal, Marcelo Rebelo de Sousa, membuka pintu agar semua pertandingan Liga Champions yang tersisa musim ini bisa dilanjutkan di negerinya.

****

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.

Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.

loading...

Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan