Bola & Sports
1 Juli 2020 1:45

Manchester City dan Bayern Muenchen Dikabarkan Sepakati Transfer Leroy Sane

Leroy Sane saat berkostum Manchester City. Foto: AFP/CHARLY TRIBALLEAU

Bayern Muenchen dan Manchester City dikabarkan telah menyetujui perpindahan Leroy Sane ke Allianz Arena pada akhir musim ini. Penyerang Timnas Jerman itu didatangkan dengan biaya awal €45 juta dan akan menjadi €60 juta jika klausul bonus terpenuhi.

Sane telah dirumorkan ingin bergabung dengan juara Bundesliga itu setidaknya sejak tahun lalu. Meski demikian, Sane baru akan berhasil bergabung dengan Muenchen pada akhir musim 2019/2020 dengan kontrak selama lima tahun.

Leroy Sane kecewa. Foto: Reuters/Phil Noble

Kepergian Sane dari City dikonfirmasi Pep Guardiola beberapa waktu belakangan saat ia menyebut anak asuhnya itu menolak perpanjangan kontrak. “Aku sangat kecewa, padahal kami menawarkan kontrak baru karena kami benar-benar ingin dia bertahan,” ujar Guardiola seperti dilansir The Guardian.

Sane bergabung dengan City pada 2016 dari Schalke 04. Ia memenangi dua titel Premier League, satu Piala FA, dan dua Piala Liga bersama City. Total, ia bermain di 135 pertandingan dan mencetak 39 gol dalam 4 tahun kariernya bersama Manchester biru.

Leroy Sane merayakan gol ke gawang Manchester United. Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine

Tahun lalu, Sane menderita cedera ACL saat melawan Liverpool di laga Community Shield pada bulan Agustus. Ia baru bermain kembali saat melawan Burnley pada 22 Juni kemarin.

Rencananya, Sane akan menjalani tes medis di Muenchen dalam pekan ini dan baru benar-benar pindah ke Muenchen ketika musim 2019/2020 selesai. Namun demikian, Sane dipastikan tak akan lagi memperkuat City di Liga Champions yang akan dilanjutkan Agustus mendatang, sebab Muenchen dan City sama-sama masih bertahan di kompetisi tersebut.

---

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.

loading...

Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan