Bola & Sports

Manchester City Pecundangi Leicester City di King Power Stadium

Pep Guardiola memimpin Manchester City dalam laga melawan Dinamo Zagreb. Foto: Reuters/Antonio Bronic

Manchester City jadi raja di King Power Stadium, Sabtu (22/2/2020). Dalam lawatan ke markas Leicester City itu, mereka menang dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan City lahir dari sang pemain pengganti, Gabriel Jesus.

Kemenangan ini membuat City genap mengoleksi 57 poin, menjauh dari kejaran Leicester di posisi ketiga yang baru mengumpulkan 50 angka. Meski, ya, margin mereka dengan Liverpool masih jauh, 19 poin.

Pep Guardiola mengerahkan skuat terbaiknya. Sergio Aguero di pos ujung tombak, lalu Kevin De Bruyne di lini kedua. Untuk posisi sayap diserahkan kepada Bernardo Silva dan Riyad Mahrez.

Sementara itu, Brendan Rodgers mengaplikasi pakem dasar tiga bek dalam duel kali ini. Jonny Evans, Caglar Soyuncu, dan Christian Fuchs mengisi pos bek sentral. Kemudian Ricardo Pereira dan Ben Chilwell pada posisi wing-back.

Langkah ini cukup tepat untuk meredam agresivitas City. Format dasar tiga bek tersebut bisa beralih ke pakem lima bek untuk membendung serangan sayap The Citizens. Sementara di sektor depan, Jamie Vardy masih jadi tumpuan. Dalam tugasnya, dia dibantu Kelechi Iheanacho.

Babak pertama tak berjalan mudah buat City. Mereka kesulitan untuk menembus pertahanan Leicester, khususnya dari sisi sayap. Mahrez misalnya, telah 3 kali kehilangan penguasaan bola. Itu menjadi yang tertinggi di antara para pemain City.

Di sisi lain, bukan berarti Leicester nihil ancaman. Mereka malah hampir saja mencetak gol di menit ketujuh. Akan tetapi, sepakan Vardy masih diselamatkan tiang gawang.

Bila ditotal, sudah 3 shoot on target yang dibuat Leicester --unggul tipis dari City yang mengukir 2.

City bermain lebih agresif di babak kedua. Mereka sukses mendulang peluang di menit 52. Sayang, sepakan De Bruyne masih bisa diredam Kasper Schmeichel.

Kiper asal Denmark itu lagi-lagi jadi pahlawan buat Leicester. Dia berhasil menebak eksekusi tendangan penalti Aguero di menit 62.

Melalui serangan balik, Leicester mencoba melumpuhkan pertahanan City. Akan tetapi, itu belum juga berbuah hasil. Sepakan Vardy dan Pereira masih melenceng dari gawang Ederson Moraes.

De Bruyne diadang Jonny Evans. Foto: Reuters/John Sibley

Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu City datang juga. Adalah Jesus yang jadi penyelamat mereka lewat aksinya di menit 80. Pemain asal Brasil itu sukses melumpuhkan Schmeichel usai mengonversi umpan Mahrez.

Gol itu sekaligus mengunci kemenangan City di laga kali ini. Ya, mereka menang dengan skor akhir 1-0.

-----

Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo buruan daftar di sini.

Bagi yang mau nonton langsung siaran liga Inggris bisa ke MolaTV dan bagi yang ingin merasakan kemeriahan Nobar Supersoccer bisa cek list schedule nya di SSCornerID.

Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan MolaTV, dan jersi original.

Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan