Bola & Sports

Ma'ruf Amin Berharap Liga 1 2020 Bersih dari Pengaturan Skor

Wakil Presiden Ma'ruf Amin di kantornya, Jumat (28/2). Foto: Aprilandika Pratama/kumparan

Akhirnya Liga 1 2020 akan melakoni laga perdananya pada Sabtu (29/2/2020). Ekspektasi pun tumbuh di musim yang baru ini. Utamanya, ya, tak ada lagi yang namanya kasus pengaturan skor seperti yang sudah-sudah, sebagaimana yang diucapkan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Saya berharap kompetisi berjalan sehat, kompetitif, menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay. Tidak ada lagi pengaturan skor yang merusak moral sepak bola,” kata Ma'ruf.

Pemberantasan mafia bola memang jadi fokus besar Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Mereka bahkan telah menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di awal Februari.

Mochammad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI menegaskan keinginannya untuk memberantas mafia bola. Apalagi, Indonesia saat ini sedang dalam sorotan karena terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

“Kami terus berkoordinasi dengan Satgas karena pengurus PSSI berkomitmen untuk membersihkan apa yang mengganggu kemajuan sepak bola Indonesia, seperti mafia bola. Nantinya, kami berharap sepak bola Indonesia lebih berkualitas dan mendunia,” kata Iriawan.

Show more

Sementara itu laga Persebaya versus Persik bakal menjadi pembuka Liga 1 musim ini. Duel tim sesama Jawa Timur ini bakal mentas di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (29/2), pukul 18:30 WIB.

Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan