Bola & Sports
6 April 2020 2:01

Patrick Cutrone dan Dua Penggawa Fiorentina Lain Sembuh dari Corona

Patrick Cutrone sukses mencetak gol di laga debutnya sebagai starter untuk Fiorentina. Foto: ACF Fiorentina

Kabar baik menghampiri Fiorentina. Tiga penggawa La Viola yang terjangkit COVID-19 dinyatakan sembuh. Kabar tersebut disampaikan Fiorentina melalui laman klub mereka pada Minggu (5/4/2020).

"Fiorentina dengan senang hati mengabarkan bahwa Patrick Cutrone, German Pezzella, dan Dusan Vlahovic negatif COVID-19 berdasarkan hasil tes terbaru," tulis mereka.

''Pada kesempatan ini juga kami ingin menyampaikan terima kasih kepada para dokter, perawat, dan rumah sakit yang terus merawat semua yang membutuhkan perhatian medis pada saat yang sulit ini. Tak hanya untuk Italia, tetapi seluruh dunia," lanjut pernyatan tersebut.

Sebelumnya, Fiorentina mengonfirmasi bahwa Vlahovic jadi pemain yang terlebih dahulu terjangkit virus corona. Pemain 20 tahun asal Serbia itu diketahui positif COVID-19 pada 14 Maret lalu.

Masih di hari yang sama, giliran Cutrone dan Pezella yang dinyatakan positif corona. Mereka kemudian langsung mendapat perawatan dan hasilnya, setelah dua pekan lebih, kondisi mereka membaik.

Dusan Vlahovic di laga Fiorentina vs Napoli. Foto: Andreas SOLARO / AFP

Meski demikian, tiga staf Fiorentina yang juga sempat terjangkit virus tersebut hingga saat ini belum dinyatakan negatif. Mereka masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Nah, guna membantu para pekerja rumah sakit yang berjuang menyembuhkan para penderita virus corona di Italia, Fiorentina menggalang dana bersama dengan beberapa yayasan amal setempat.

''Fiorentina menggandeng yayasan ONLUS Careggi dan Santa Maria Nuova melalui kampanye 'Forza e Cuore'. Sejauh ini kami mengonfirmasi telah mengumpulkan lebih dari 760.000 euro [sekira 13,4 miliar jika dirupiahkan, red].''

"Uang itu digunakan untuk membeli bahan dan peralatan medis dalam perang melawan pandemi virus corona," tutup pernyataan Fiorentina tersebut.

***

kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!

loading...

Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan