Bola & Sports
16 September 2020 14:02

Persib Jalin Kesepakatan dengan Pemain Timnas U-19 Asuhan Shin Tae-yong

Robert Rene Alberts, pelatih Persib. Foto: Dok. Media Persib

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan bahwa ia telah mencapai kesepakatan dengan salah satu pemain Timnas U-19. Hal ini dilakukan untuk menambah amunisi skuat 'Pangeran Biru' jelang bergulir kembalinya Liga 1 2020.

ADVERTISEMENT

Ya, Liga 1 2020 dikabarkan akan membuka kembali jendela transfer dalam waktu dekat. Hal ini menyusul situasi darurat virus corona yang terjadi sekarang.

Skuat Persib saat ini memang sudah cukup padu. Sebelum kompetisi ditangguhkan, 'Maung Bandung' sukses bertengger di puncak klasemen.

Sejauh ini, sudah ada empat talenta muda Persib U-20 yang berhasil memikat perhatian Robert. Selain itu, eks Pelatih PSM Makassar ini juga mengaku bahwa Persib telah menjalin kesepakatan dengan salah satu penggawa Timnas U-19.

“Saat ini kami sudah memiliki materi pemain yang cukup. Kami juga punya pemain-pemain U-20 [Persib],'' kata Robert dilansir Simamaung.

Tim sepak bola Persib Bandung menyelesaikan porsi latihan di Stadion GBLA, Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/8/2020). Foto: NOVRIAN ARBI/ANTARA FOTO

''Kami punya pemain utama di Bandung United dan kami masih mempunyai satu pemain lagi yang belum dikontrak. Ia adalah anggota Timnas U-19. Pemain ini sudah menjalin kesepakatan dengan kami, dan kami juga masih memiliki Beckham [Putra],'' tambahnya.

ADVERTISEMENT

Ya, pelatih berusia 65 tahun ini masih enggan membeberkan identitas pemain Timnas U-19 yang dimaksud. Pasalnya, sang pemain saat ini masih menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Sehingga, kesepakatan tersebut belum terdapat 'hitam di atas putih'.

''Saya belum bisa memberi tahu nama pemain itu. Yang jelas, dia sudah berada dalam daftar belanja kami dan sudah mencapai kesepakatan [secara lisan] dengan Persib.''

''Namun, karena ia masih di Kroasia, sampai saat ini belum ada penandatanganan kontrak tersebut. Sejauh ini kami memiliki 31 pemain, 25 pemain senior dan 6 pemain U-20,'' tandasnya.

***

Read more!
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan