Bola & Sports
3 Juni 2020 14:41

Persis Solo Ajukan Diri ke PSSI Jadi Tuan Rumah Liga 2

Pasoepati melakukan tandang ke Stadion Maguwarjo untuk mendukung Persis Solo yang menghadapi PSS Sleman. Foto: Instagram/@pasoepatinet

Persis Solo mengajukan diri sebagai tuan rumah penyelenggaraan Liga 2 2020. Hal itu dilakukan manajemen 'Laskar Sambernyawa' usai PSSI berencana mengubah format Liga 2 2020 menjadi home tournament.

''Kami bersurat kepada PSSI agar mendapat kesempatan menjadi tuan rumah. Sebab, seusai virtual meeting PSSI dengan klub Liga 2 kemarin akan ada opsi menggelar turnamen yang dipusatkan di Pulau Jawa,'' kata manajer Persis, Hari Purnomo, ketika dikonfirmasi.

''Saya juga sudah berkomunikasi dengan pimpinan klub dan mereka menyetujuinya. Tinggal sekarang kami menunggu respons dari PSSI saja,'' dia menambahkan.

Dalam rapat virtual PSSI dengan para kontestan Liga 2, Rabu (2/6), federasi sepak bola Tanah Air akan membagi 24 kontestan dalam empat grup yang berisi enam klub di dalamnya. Masing-masing juara dan runner-up grup akan melaju ke babak delapan besar, kemudian semifinal dan final.

Nantinya, dua klub yang melaju ke babak final berhak untuk mendapat jatah promosi ke Liga 1. Kabar baiknya, Liga 2 tahun ini tidak menggunakan sistem degradasi.

Usulan pergantian format ini tak lepas dari situasi pandemi COVID-19 yang melanda Tanah Air. Jika kompetisi Liga 2 tetap digelar seperti sebelumnya yakni dengan format dua wilayah, tak menutup kemungkinan penyebaran virus corona meningkat.

Read more!

Meski demikian PSSI hingga saat ini belum memberikan keputusan final terkait masa depan kompetisi. Seluruh keputusan akan diumumkan kemudian karena PSSI akan menggelar rapat dengan Komite Eksekutif terlebih dahulu.

***

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!

loading...

Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan