Bola & Sports
31 Maret 2020 7:30

Presiden Fiorentina dan Torino Tak Yakin Serie A 2019/20 Bisa Rampung

Logo Serie A. Foto: Reuters/Flavio Lo Scalzo

Presiden Fiorentina dan Torino satu suara mengenai prospek penyelesaian Serie A musim 2019/20. Mereka berdua sama-sama tidak yakin kompetisi bisa diselesaikan karena wabah COVID-19 di Italia.

Italia sendiri merupakan negara yang terkena dampak virus corona paling parah di dunia. Meskipun jumlah total kasusnya berada di bawah Amerika Serikat, jumlah korban meninggal di Italia—11.591 jiwa—adalah yang tertinggi di dunia.

Wabah COVID-19 ini telah membuat Serie A dihentikan sejak tiga pekan silam dan sampai sekarang belum diketahui kapan kompetisi bisa dimulai lagi. Sejumlah pejabat sudah menyatakan bahwa liga bisa diputar lagi setelah 3 Mei tetapi belakangan wacana berubah kembali.

"Sekarang lebih baik kita pikirkan soal kesehatan saja. Soal sepak bola kita bicarakan belakangan. Kita lihat nanti apakah kami bisa kembali berlatih tetapi ada kemungkinan besar kompetisi musim ini tidak akan berakhir," ucap Rocco Commisso, Presiden Fiorentina, dalam wawancara dengan RAI.

Pemilik Fiorentina, Rocco Commisso. Foto: Reuters/Daniele Mascolo

Di kesempatan terpisah, Presiden Torino, Urbano Cairo, menyatakan bahwa sekalipun tim-tim bisa berlatih lagi pada Mei, mereka tidak akan punya cukup waktu untuk merampungkan kompetisi.

"Jika kami mulai berlatih pada akhir Mei, kami akan memulai kompetisi lagi pada akhir Juni, lalu berlanjut ke Juli dan Agustus. Setelah itu kami mendapat libur selama sebulan, kesempatan berlatih lagi selama sebulan, lalu musim baru dimulai pada November. Mustahil," tutur Cairo, juga kepada RAI.

Menurut Cairo, jika kompetisi musim 2019/20 tidak selesai, tidak ada yang berhak mendapatkan gelar. "Tak ada yang berhak karena kompetisi belum selesai dan ada tiga tim yang berpeluang mendapatkannya," ucapnya.

Serie A 2019/20 terhenti pada pekan ke-26. Juara bertahan Juventus masih memimpin klasemen dengan koleksi 63 poin, unggul satu angka atas Lazio serta sembilan poin atas Inter Milan yang baru bermain 25 kali.

-----

kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!

loading...

Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan